Yamaha Umumkan Van der Mark sebagai Pengganti Rossi - Kompas.com

Yamaha Umumkan Van der Mark sebagai Pengganti Rossi

Kompas.com - 11/09/2017, 18:07 WIB
Pata Yamaha Official WorldSBK meresmikan dua pebalapnya, Alex Lowes (kiri) dan Michael van der Mark, untuk balapan World Superbike 2017, di Gerno di Lesmo, Italia, Selasa (7/2/2017) waktu setempat.Dok. WorldSBK Pata Yamaha Official WorldSBK meresmikan dua pebalapnya, Alex Lowes (kiri) dan Michael van der Mark, untuk balapan World Superbike 2017, di Gerno di Lesmo, Italia, Selasa (7/2/2017) waktu setempat.

KOMPAS.com - Tim Movistar Yamaha mengumumkan pebalap pengganti Valentino Rossi untuk balapan seri berikutnya. Pada Senin (11/9/2017), tim asal Jepang ini memberikan konfirmasi Michael van der Mark akan menjadi pendamping Maverick Vinales dalam balapan GP Aragon, Minggu (24/9/2017).

Rossi, yang baru saja menjalani operasi karena cedera patah tulang kaki, harus menjalani pemulihan selama lebih dari 40 hari. Dia mengalami kecelakaan motocross pada bulan lalu.

Dilansir BolaSport.com dari situs tim Yamaha, Van der Mark akan menggantikan Rossi pada GP Aragon. Van der Mark merupakan pebalap Yamaha dalam ajang World Superbike (WSBK).

Bersama dengan Katsuyuki Nakasuga dan Alex Lowes, Van der Mark berhasil meraih kemenangan dalam Suzuka 8 Hours 2017, Juli lalu.

Managing Director tim Movistar Yamaha, Lin Jarvis, mengatakan bahwa dia akan memberikan dukungan kepada Van der Mark.

"Kami akan memberikan dukungan terbaik kepadanya dan berharap dia sukses dalam kesempatan bagus ini," kata Lin Jarvis.

Pengumuman ini mengakhiri spekulasi siapa pebalap yang akan menggantikan Rossi. Sebelum pengumuman, ada empat kandidat pebalap yang mungkin menggantikan tujuh kali juara dunia MotoGP tersebut. Katsuyuki Nakasuga diprediksi sebagai kandidat terkuat sebagai pengganti Rossi karena memiliki pengalaman paling banyak ketimbang kandidat-kandidat lain.

Pada GP San Marino akhir pekan kemarin, Yamaha hanya menurunkan satu pebalap. Vinales, yang meraih pole position, menjadi pebalap tunggal dalam balapan di Sirkuit Misano. Sayang, dia gagal naik podium yang menjadi milik Marc Marquez (Honda) serta duo Ducati, Danilo Petrucci dan Andrea Dovizioso.

EditorAloysius Gonsaga AE
SumberBolaSport
Komentar
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM