Dovizioso Menyesal Tak Bisa Duel dengan Rossi di GP San Marino - Kompas.com

Dovizioso Menyesal Tak Bisa Duel dengan Rossi di GP San Marino

Kompas.com - 07/09/2017, 15:03 WIB
Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso (tengah), menjadi pemenang GP Inggris di Sirkuit Silverstone, 27 Agustus 2017. Dia mengalahkan duo Movistar Yamaha, Maverick Vinales (kiri) di tempat kedua dan Valentino Rossi di urutan ketiga.OLI SCARFF/AFP Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso (tengah), menjadi pemenang GP Inggris di Sirkuit Silverstone, 27 Agustus 2017. Dia mengalahkan duo Movistar Yamaha, Maverick Vinales (kiri) di tempat kedua dan Valentino Rossi di urutan ketiga.

KOMPAS.com - Ada penyesalan di dalam diri pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, jelang MotoGP San Marino di Sirkuit Misano akhir pekan ini. Dia tidak bisa berduel dengan kompatriotnya dari Italia, Valentino Rossi.

Rossi dipastikan tidak ikut balapan dalam balapan karena mengalami cedera patah tulang kaki. Pebalap Movistar Yamaha MotoGP ini diprediksi melewatkan sejumlah seri karena harus menjalani pemulihan selama 30-40 hari.

Pada balapan terakhir, Dovizioso terlibat duel dengan Rossi di Sirkuit Silverstone, Inggris. Dovizioso yang memenangi lomba tersebut setelah dia menyalip The Doctor saat balapan menyisakan tiga lap.

"Datang ke Misano sebagai pemimpin kejuaraan adalah fantastis," kata Dovizioso melalui situs resmi Ducati.

"Saya sangat menyesal Valentino Rossi tidak akan berada di sana, karena akan sangat bagus juga melawan dia."

Dovizioso mengincar kemenangan kelima musim ini demi memperlebar jarak dengan pebalap Repsol Honda, Marc Marquez. Saat ini Dovizioso unggul sembilan poin atas Marquez.

Namun, Ducati memiliki catatan kurang apik saat balapan di Sirkuit Misano. Sejak tahun 2007, tidak ada pebalap tim Italia ini yang naik podium.

Casey Stoner menjadi pebalap terakhir dari Ducati yang bisa memenangi GP San Marino.

EditorAloysius Gonsaga AE
SumberBolaSport
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM