Zarco Bicara soal Kemungkinan Menggantikan Rossi - Kompas.com

Zarco Bicara soal Kemungkinan Menggantikan Rossi

Kompas.com - 08/09/2017, 19:17 WIB
Pebalap Monster Yamaha Tech3 asal Perancis, Johann Zarco, memacu motornya pada sesi latihan bebas hari pertama GP Belanda di Sirkuit Assen, Jumat (23/6/2017).MOTOGP.COM Pebalap Monster Yamaha Tech3 asal Perancis, Johann Zarco, memacu motornya pada sesi latihan bebas hari pertama GP Belanda di Sirkuit Assen, Jumat (23/6/2017).

KOMPAS.com - Pebalap Yamaha Tech 3, Johann Zarco, buka suara perihal kemungkinan dirinya menggantikan Valentino Rossi pada balapan di Aragon. Dia menegaskan bahwa urusan memperkuat tim pabrikan Yamaha diatur oleh manajer.

Tim Movistar Yamaha memutuskan hanya Maverick Vinales yang tampil di lintasan pada GP San Marino, Minggu (10/9/2017). Mereka tak mau mencari pebalap pengganti The Doctor yang absen akibat cedera patah tulang.

Baca Juga: Dovizioso Menyesal Tak Bisa Duel dengan Rossi di GP San Marino

Menurut peraturan MotoGP, jika setelah GP San Marino Rossi masih absen maka harus ada pebalap pengganti. Zarco menjadi salah satu nama yang diharapkan bisa menggantikan posisi Rossi.

"Itu (menggantikan posisi Valentino Rossi), saya membiarkan manajer saya yang menanganinya," ujar Zarco seperti dikutip BolaSport.com dari Paddock-GP.

Baca Juga: Tak Ada Pengganti Rossi, Vinales Pebalap Tunggal Akhir Pekan Ini

"Saya pikir mereka berbicara dengan Herve (Bos Yamaha Tech 3), tetapi seperti yang saya katakan, sikap yang benar adalah tetap melakukan apa yang kita ketahui."

Selain Zarco, Katsuyuki Nakasuga dan Alex Lowes digadang-gadang bisa mengisi kekosongan di tim Movistar Yamaha. Nakasuga berpeluang besar menggantikan Rossi karena biasa menjadi pebalap cadangan Yamaha. Bahkan Nakasuga yang menggantikan Ben Spies pernah finis posisi kedua pada tahun 2012 di Valencia.

EditorAloysius Gonsaga AE
SumberBolaSport
Komentar

Terkini Lainnya

Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM