Rossi Pasang Target Kembali ke Lintasan Balap di Motegi - Kompas.com

Rossi Pasang Target Kembali ke Lintasan Balap di Motegi

Kompas.com - 08/09/2017, 15:45 WIB
Valentino Rossi siap ukir sejarah sebagai rider yang melakukan start 300 kali di kelas primer.MotoGP.com Valentino Rossi siap ukir sejarah sebagai rider yang melakukan start 300 kali di kelas primer.

KOMPAS.com - Pebalap tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, memasang target kembali ke arena balapan di Sirkuit Motegi pada Oktober nanti. Dia mengaku lebih siap menghadapi GP Jepang ketimbang GP Aragon di Spanyol.

Rossi harus menepi akibat cedera patah tulang tibia dan fibula karena kecelakaan dalam sesi latihan enduro dengan motocross pada 31 Agustus lalu. Pebalap dengan julukan The Doctor ini sudah menjalani operasi dan diperkirakan harus istirahat selama 30-40 hari.

Awalnya Rossi mengaku bisa kembali ke lintasan pada GP Aragon. Tetapi tim dokter menilai keputusan itu terlalu cepat karena mereka mengharuskan Rossi istirahat selama 40 hari. Alhasil, peraih tujuh gelar MotoGP ini harus menunda rencana comeback.

Baca Juga: Dovizioso Menyesal Tak Bisa Duel dengan Rossi di GP San Marino

"Saya pikir akan sangat sulit untuk comeback di Aragon, karena hanya berselang tiga minggu setelah cedera," kata Rossi seperti dikutip dari Bolasport.com.

GP Aragon akan diselenggarakan pada 24 September atau tepat satu seri setelah GP San Marino. Rossi sudah dipastikan absen dalam GP San Marino yang digelar di Sirkuit Misano, Minggu (10/9/2017).

"Jika saya tidak mampu membalap di Aragon, saya akan mencoba turun di Motegi," ujar pebalap asal Italia ini.

GP Jepang yang digelar di Sirkuit Motegi baru akan diselenggarakan pada 15 Oktpber 2017. Jika benar-benar tampil di sana maka Rossi hanya absen dalam dua seri musim ini.

Baca Juga: Rossi Akui Usia Mempengaruhi Performa

Cedera tersebut membuat kans Rossi untuk mengejar gelar juara tahun 2017 semakin tipis. Dengan absen selama beberapa seri, dia dipastikan semakin tertinggal dari para rival.

Saat ini pemilik nomor balap 46 itu berada di peringkat keempat klasemen dengan torehan 157 poin. Dia terpaut 26 angka dari kompatriotnya yang merupakan pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, yang berada di puncak.

EditorAloysius Gonsaga AE
SumberBolaSport
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM