Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menanti Aksi Vettel bersama Si Merah

Kompas.com - 11/03/2015, 13:16 WIB
MELBOURNE, KOMPAS.com — Pebalap Jerman, Sebastian Vettel, akan menjalani debutnya sebagai pebalap Ferrari pada GP Australia, akhir pekan nanti. Empat kali juara dunia tersebut sudah menantikan kesempatan untuk mengetahui seberapa besar kekuatan mobilnya.

"Selama musim dingin, kami bisa menyelesaikan program yang sudah kami susun. Sekarang waktunya turun ke lintasan di Australia dan melihat seberapa kompetitif kami," kata Vettel.

Tahun lalu, di Sirkuit Albert Park, Vettel yang masih berseragam Red Bull Racing gagal menyelesaikan balapan. Hasil tersebut sekaligus memutus sembilan kemenangan beruntun yang didapat pada musim sebelumnya.

"Lintasan di Melbourne sangat menyenangkan. Namun karena menjadi jalan umum, ini sangat sulit. Aspalnya sangat bergelombang dan kadang membingungkan," ujar pebalap 27 tahun tersebut.

"Ini adalah balapan pertama dalam satu musim. Akan sulit buat semua pebalap untuk mendapatkan set-up sempurna dan yang terbaik pada mobil karena semua masih baru," tambahnya.

Musim ini, Vettel akan berdampingan dengan Kimi Raikkonen mengendarai SF15-T untuk Ferrari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com