Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hamilton: Saya Merasa Lebih Kuat

Kompas.com - 11/03/2015, 08:36 WIB
MELBOURNE, KOMPAS.com - Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, mengaku siap mempertahankan gelarnya sebagai juara dunia di ajang Formula 1 2015. Juara dunia dua kali tersebut mengaku lebih kuat dibanding sebelumnya saat akan memulai persaingan.

"Banyak pebalap bagus di sana dan semua ingin menang," kata Hamilton. "Kamu hanya harus menginginkanya lebih dari mereka. Saya merasa segar, santai, dan positif. Saya siap. Menurut saya, sebagai pebalap kamu akan merasa lebih kuat pada setiap musim, jadi saya ingin meraih hasil lebih baik dibanding tahun lalu."

Hamilton mengaku senang akan membalap kembali dan memuji kru Mercedes yang sudah menyiapkan paket mobil untuk musim ini. Mercedes mencatat hasil bagus pada sesi uji coba pramusim.

"Sebagai pebaap, kamu pasti tidak sabar untuk bisa kembali membalap, dan secara bersamaan, kamu tidak akan pernah tahu bagaimana musim baru akan berjalan. Uji coba memberimu gambaran dasar apakah mobilmu terasa enak atau tidak. Lebih dari itu, ini adalah persaingan para pebalap untuk menang," jelas pebalap 30 tahun tersebut.

Jelang GP Australia yang akan berlangsung akhir pekan ini di Sirkuit Albert Park, Melbourne, Hamilton berharap kejadian tahun lalu tak akan berulang. Pebalap Inggris tersebut gagal finis karena silinder mobilnya rusak yang otormatis membuat mobilnya kehilangan tenaga.

Rekan satu timnya, Nico Rosberg, diprediksi masih akan jedi pesaing terkuat Hamilton. Musim lalu, kedua pebalap ini bersaing ketat dalam perebutan gelar juara dunia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com