Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alonso Langsung Fokus ke Malaysia

Kompas.com - 11/03/2015, 09:21 WIB
KOMPAS.com - Pebalap McLaren-Honda, Fernando Alonso, mengaku sangat kecewa karena tidak akan turun pada seri perdana musim 2015 di Australia, akhir pekan nanti. Alonso masih dalam masa pemulihan pasca-kecelakaan saat menjalani uji coba di Barcelona, akhir Februari.

"Tentu saja saya kecewa tidak akan bergabung dengan Jenson (Button) di Melbourne di garasi McLaren-Honda, tetapi saya mengerti rekomendasi dari dokter. Saya sudah berlatih dan bersiap untuk menjalani balapan pertama dengan MP4-30," kata Alonso.

Akhir pekan ini akan jadi kali pertama Alonso absen dari GP Australia sejak pertama ikut F1 pada 2001 bersama Minardi. Alonso akan digantikan pebalap penguji Kevin Magnussen.

"Saya ingin berterima kasih kepada semua orang atas ucapan dan dukungannya, dan saya akan melakukan yang terbaik supaya bisa berada di kokpit pada GP Malaysia. Saya doakan Kevin yang terbaik akhir pakan ini di Australia, dan saya tahu mobil berada di tangan yang tepat," tambah pebalap 33 tahun tersebut.

Meski masih mengalami beberapa masalah saat uji coba, Alonso tetap percaya diri bahwa MP4-30 akan bisa bersaing dengan mobil lain. Musim ini adalah kembalinya Honda ke persaingan Formula 1.

"Meskipun kami mendapat banyak masalah saat uji coba, saya merasa tertantang dengan apa yang saya rasakan saat mengendarai mobil. Saya menantikan data dari akhir pekan ini dan bersama tim berusaha mengembangakan dan meningkatkan progam kami," kata juara dunia dua kali tersebut.

GP Australia akan berlangsung di Sirkuit Albert Park, Melbourne, 13-15 Maret, lalu seri kedua akan berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia, 27-29 Maret.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com