Puteri Indonesia Bertemu Jepang di Semi Final - Kompas.com

Puteri Indonesia Bertemu Jepang di Semi Final

Kompas.com - 09/02/2018, 12:58 WIB
Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani badmintonindonesia Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani

ALOR SETAR, Kompas.com - Tim puteri Indonesia akan menghadapi tim kuat Jepang di abbak semi final Badminton Asia Team Championship 2018 di ALor Setar, Malaysia, Sabtu (10/02/2018).

Indonesia memastikan diri lolos ke semi final setelah Greysia Polii dkk mengandasakan tim India 3-1. Angka kemenangan Indonesia diraih  di parai keempat saat ganda Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani mengalahkan ganda India, Sanyogita Ghorpade/Psarla V. SIndhu 21-9, 21-18.

“Kami tidak kepikiran apa-apa, mikirnya cuma mau kasih yang terbaik. Kalau sudah melakukan yang terbaik, pasti hasilnya akan baik juga. Di game pertama kami memang menang cukup mudah, namun pada gim kedua mereka lebih berani dan lebih menekan kami,” kata Anggia.

“Kami sudah siap untuk turun di partai keempat karena kami antisipasi Sindhu yang jadi tunggal pertama India memang lebih diunggulkan dari Fitri,” tambah Anggia.

“Di awal permainan kami agak tegang, karena kami kan juga penentu kemenangan tim. Tetapi kami bisa mengatasi hal ini,” ujar Ketut.

Sebelumnya, Indonesia unggul 2-1 saat Hanna Ramadini  memetik kemenangan atas Sri Krishna Priya Kudaravalli, dengan skor 21-8, 21-15.

Kemenangan pertama Hanna atas Kudaravalli di India Open Grand Prix Gold 2017 ternyata membuat Hanna tampil percaya diri di pertandingannya kali ini. Selain itu, kemenangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu di partai kedua membuat Hanna bermain lepas karena posisi Indonesia-India telah sama kuat 1-1.

“Saya sudah pernah ketemu lawan, jadi saya sudah tahu permainan dia seperti apa dan rasanya jadi percaya diri saja,” ujar Hanna saat diwawancara Badmintondindonesia.org. “Di gim pertama saya memang bermain tenang, namun pada gim kedua maunya buru-buru selesai. Jadi saya banyak mati-mati sendiri,” tambah Hanna.

Jepang sendiri lolso ke semi final dengan mengalahkan Taiwan di perempat final dengan 3-0. Jepang yang turun  dengan kekuatan penuh dan pemain terbaiknya, terlalu kuat buat Taiwan yang tak diperkuat peringkat satu dunia, Tai Tzu Ying. Mereka meraih kemenangan straight game dalam tiga pertandingan.

Semifinal lainnya akan memertemukan dua lawan lama, China dan Korea.  Korea menyingkirkan Malaysia 3-0, smenetara China mengempaskan Thailand 3-1. 


Komentar

Close Ads X