Tim Puteri Bertemu India, Peluang Lolos Terbuka - Kompas.com

Tim Puteri Bertemu India, Peluang Lolos Terbuka

Kompas.com - 08/02/2018, 21:08 WIB
Gregoria Mariska Tunjung Gregoria Mariska Tunjung

JAKARTA, Kompas.com - Tim puteri Indonesia akan bertemu India di babak perempatfinal Badminton Asia Team Championship 2018 di Alor Setar, Malaysia, Jumat (09/02/2018).

Dalam undian yang dilakukan, Indonesia yang merupakan juara Grup Z bertemu dengan India yang merupakan runner up Grup W, di bawah Jepang. Sementara di perempatfinal lainnya, Jepang bertemu Taiwan, China menghadapi Thailand dan Malaysia berhadapan dengan Korea.

Dalam pertemuan menghadapi India besok, di partai pertama Indonesia tetap mengandalkan Fitriani yang harus menghadapi lawan berat, Pusarla V. Sindhu. Dalam tiga pertemuan sebelumnya, Fitriani selalu kalah menghadapi pemain jangkung India ini.

Di nomor tunggal Indonesia menurunkan Hanna Ramadhini sebagai tunggal kedua untuk menghadapi Sri Krishna Priya Kudaravalli dalam pertemuan pertama antara kedua pemain. Sementara di tunggal ketiga, pemain muda Gregoria Mariska Tunjung akan  menghadapi Rutaparna Panda.

Indonesia berharap akan menuai dua angka penuh di nomor ganda. Greysia Polii/Apriyani Rahayu di partai ganda pertama akan menghadapi pemain senior Ashwini Ponnaappa yang kali ini berpasangan dengan Reddy N. Sikki. Sementara Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani akan bertemu ganda kedua India, Sanyogita Ghorpade/Pusarla V. Sindhu.


Komentar
Close Ads X