Gresik Petrokimia Resmi Pulangkan Veronica Angeloni

Kompas.com - 25/01/2018, 18:50 WIB
Pemain asing tim voli Gresik Petrokimia dalam mengarungi Proliga 2018, Veronica Angeloni (kiri) dan Yeliz Basa. KOMPAS.com / HamzahPemain asing tim voli Gresik Petrokimia dalam mengarungi Proliga 2018, Veronica Angeloni (kiri) dan Yeliz Basa.
|
EditorEris Eka Jaya

GRESIK, KOMPAS.com – Akibat cedera pada bagian lutut yang dialami dan dianggap cukup akut, manajemen tim putri Gresik Petrokimia akhirnya memulangkan satu pemain asingnya, Veronica Angeloni, asal Italia.

Pemulangan mantan kekasih pesepak bola Christian Vieri tersebut resmi dilakukan pada hari ini (25/1/2018) lantaran cedera kaki yang dialami Vero dianggap membutuhkan waktu lama untuk pemulihan.

"Mengingat cedera yang dialami Vero tidak memungkinkan untuk pulih dalam waktu singkat, kami akhirnya mengakhiri kerja sama. Sebab, kami juga membutuhkan pemain yang siap bertanding pada kompetisi Proliga yang sangat ketat," tutur manajer tim putri Gresik Petrokimia, Sasono Handito, Kamis (25/1/2018).

Bersama Yeliz Basa asal Turki, Vero yang menempati posisi sebagai open spiker memang sempat diharapkan mampu mendongkrak penampilan tim dari Gresik ini, dalam melakoni turnamen voli Proliga 2018.

Baca juga : Tim Putri Jakarta Pertamina Energi Sapu Bersih Seri Pertama Proliga

Namun, cedera yang dialami Vero pada saat memperkuat tim putri Gresik Petrokimia saat mengalahkan Jakarta PGN Popsivo Polwan pada seri pertama, yang digelar di GOR Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sabtu (20/1/2018) lalu, membuat komposisi tim akhirnya berubah.

Guna menambal posisi lowong yang ditinggalkan Vero, manajemen tim putri Gresik Petrokimia coba mendatangkan pengganti, dengan pemain yang diincar adalah Shirley Ferrer yang merupakan pemain nasional voli putri Puerto Riko, yang pada tahun 2017 bermain di klub Veneles, Perancis.

Manajemen tim putri Gresik Petrokimia mengakui bahwa pemain yang lahir pada 23 Juni 1991 dengan postur 182 sentimeter tersebut cocok menggantikan posisi yang ditinggalkan Vero. Terlebih lagi, Shirley Ferrer memiliki posisi yang sama dengan Vero, yakni open spiker.

"Saat ini sedang mengurus persyaratan administrasi untuk dapat berlaga secepatnya. Kami usahakan agar yang bersangkutan sudah bisa tampil pada seri ketiga putaran pertama, yang akan diadakan di Gresik dan Petrokimia bertindak sebagai tuan rumah," kata Sasono.

Praktis, saat melakoni seri kedua di Batam pada Jumat hingga Minggu (26-28/1/2018) nanti, tim putri Gresik Petrokimia dipastikan hanya akan mengandalkan Yeliz Basa seorang dengan status sebagai pemain asing.

"Sebenarnya, yang bersangkutan merupakan kandidat yang telah dipantau pada saat pemilihan dua pemain asing sebelumnya, tetapi keputusannya bergantung pada kebutuhan tim," ucap dia.

Dengan landasan sudah mengetahui kemampuan permainan Vero yang sudah sempat tergabung dalam tim putri Gresik Petrokimia dalam melakoni Proliga 2017, akhirnya Vero yang terpilih pada saat itu.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X