Kompas.com - 29/08/2017, 06:03 WIB
Pebulu tangkis Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, berlaga dalam laga final partai ganda campuran di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2017, di Emirates Arena, Glasgow, Skotlandia, Minggu (27/8/2017). Mereka berhasil mengalahkan pasangan ganda campuran asal China Zheng Siwei/Chen Qingchen. AFP PHOTO / ANDY BUCHANANPebulu tangkis Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, berlaga dalam laga final partai ganda campuran di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2017, di Emirates Arena, Glasgow, Skotlandia, Minggu (27/8/2017). Mereka berhasil mengalahkan pasangan ganda campuran asal China Zheng Siwei/Chen Qingchen.
|
EditorInggried Dwi Wedhaswary

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Persatuan Bulutangkis Indonesia (PBSI) yang juga Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto mengucapkan selamat kepada pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, yang berhasil menjadi juara pada Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2017.

Ucapan tersebut disampaikan Wiranto melalui akun Twitter pribadinya, @wiranto1947.

"Selamat atas gelar juara dunia yang diraih Owi-Butet di kejuaraan BWF 2017 di Glasgow, Scotlandia," kata Wiranto, Senin (28/8/2017).

Wiranto berharap kemenangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dapat memacu prestasi pemain lainya.

Baca: Tontowi/Liliyana Raih Gelar Juara Dunia Bulu Tangkis 2017

Dalam postingannya, Wiranto juga mengunggah foto Tontowi dan Liliyana sedang memegang piala dan mengenakan medali emas.

"Semoga dapat memacu prestasi pemain lainnya," kata Wiranto.

Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, berhasil menjadi juara pada Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2017.

Tontowi/Liliyana menjadi juara dunia setelah mengalahkan pasangan asal China, Zheng Siwei/Chen Qingchen, dengan skor 15-21, 21-16, 21-15.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Gelar ini menjadi gelar juara dunia bulu tangkis kedua bagi Tontowi/Liliyana.

Sebelumnya, mereka pernah juara pada tahun 2013 yang digelar di Guangzhou, China.

Kompas TV Tontowi–Liliyana Raih Gelar Juara Indonesia Terbuka 2017

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.