Tontowi/Liliyana Raih Gelar Juara Dunia Bulu Tangkis 2017 - Kompas.com

Tontowi/Liliyana Raih Gelar Juara Dunia Bulu Tangkis 2017

Nugyasa Laksamana
Kompas.com - 28/08/2017, 02:27 WIB
Pasangan ganda campuran Indoensia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, saat tampil pada laga Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2017.BADMINTON PHOTO Pasangan ganda campuran Indoensia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, saat tampil pada laga Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2017.

GLASGOW, KOMPAS.com - Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/ Liliyana Natsir, berhasil menjadi juara pada Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2017.

Tontowi/Liliyana menjadi juara dunia setelah mengalahkan pasangan asal China, Zheng Siwei/Chen Qingchen, dengan skor 15-21, 21-16, 21-15.

Ini menjadi gelar juara dunia bulu tangkis kedua bagi Tontowi/Liliyana. Sebelumnya, mereka pernah juara pada edisi 2013 yang digelar di Guangzhou, China.

Pertandingan gim pertama berlangsung ketat. Kedua pasangan sama-sama tampil ngotot dan sempat bergantian memimpin perolehan poin.

Akan tetapi, performa Tontowi/Liliyana mengendur setelah interval. Mereka kerap melakukan kesalahan yang akhirnya menguntungkan pihak lawan.

Di sisi lain, Zheng/Chen juga tampil apik dan cerdik dalam memanfaatkan peluang. Penempatan bola yang mereka lakukan beberapa kali sukses mengelabui Tontowi/Liliyana.

Kalah pada gim pertama, Tontowi/Liliyana berupaya membalasnya pada gim kedua. Kendati demikian, Zheng/Chen juga tak surut memberikan perlawanan.

Laga gim kedua pun berjalan sengit karena sering terjadi reli. Papan skor pun menunjukkan angka imbang 7-7.

Kendati begitu, Tontowi/Liliyana bermain sedikit lebih baik dan mampu menorehkan keunggulan 11-8 saat interval.

Tontowi/Liliyana terus memberikan tekanan dan mendapatkan keuntungan dari sejumlah kesalahan yang dilakukan Zheng/Chen.

Gim kedua akhirnya dimenangi oleh Tontowi/Liliyana dan pertandingan harus ditentukan melalui rubber game.

Pada gim ketiga, Tontowi/Liliyana benar-benar tampil mendominasi. Sebelum interval, pasangan Indonesia sanggup menorehkan keunggulan hingga 11-1.

Salah satu faktor yang membuat Zheng/Chen tertinggal jauh yakni seringnya membuat kesalahan.

Zheng/Chen mencoba memberikan perlawanan, tetapi Tontowi/Liliyana masih bisa menjaga keunggulan dan berhasil menutup laga dengan kemenangan 21-9.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisNugyasa Laksamana
EditorNugyasa Laksamana
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM