Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tontowi/Liliyana dan Praveen/Debby ke Perempat Final Kejuaraan Dunia

Kompas.com - 24/08/2017, 21:31 WIB

GLASGOW, KOMPAS.com - Dua pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Praveen Jordan/Debby Susanto, lolos ke babak perempat final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis di Glasgow, Skotlandia, Kamis (24/8/2017). Tontowi/Liliyana mengalahkan pasangan asal Irlandia, Sam Magee/Chloe Magee, sedangkan Praveen/Debby menyingkirkan wakil India, Pranaav Jerry Chopra/Reddy N Siki.

Tontowi/Liliyana harus berjuang selama 56 menit untuk lolos. Mereka dipaksa bermain rubber game 19-21, 21-16, 21-10.

Pada gim pertama, Tontowi/Liliyana sempat mendapatkan perlawanan sengit dari Magee bersaudara. Sukses mencetak poin terlebih dulu, pasangan Indonesia kemudian tertinggal hingga 6-10.

Situasi itu melecut semangat Tontowi/Liliyana untuk bangkit. Mereka berusaha keras untuk menipiskan selisih poin milik Magee/Magee. Akan tetapi, Magee/Magee masih mampu mempertahankan ritme permainannya. Mereka berhasil menutup gim pertama dengan kemenangan 21-19.

Kalah pada gim pertama, Tontowi/Liliyana mencoba bangkit pada fase selanjutnya. Mereka sukses tampil impresif dalam membendung strategi Magee bersaudara.

Sejak awal hingga berakhirnya gim kedua, Magee bersaudara tak diberikan kesempatan oleh Tontowi/Liliyana untuk mencetak keunggulan. Pada gim penentuan, Tontowi/Liliyana bermain lebih apik karena berhasil mencetak keunggulan 6-0 dan mampu menorehkan skor 13-2 setelah interval.

Selisih skor yang tergolong besar itu tak dapat dijangkau oleh Magee bersaudara. Laga akhirnya dimenangi oleh Tontowi/Liliyana. Selanjutnya, unggulan ketiga ini bertemu pasangan China unggulan ke-13, Wang Yilyu/Huang Dongping, yang menyingkirkan unggulan kedelapan dari Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing.

Sementara itu Praveen/Debby juga dipaksa bermain tiga gim sebelum menang 20-22, 18-21, 21-18. Selanjutnya, pasangan unggulan ketujuh ini akan bertemu unggulan pertama asal China, Zheng Siwei/Chen Qingchen, yang lolos usai menumbangkan Mathias Christiansen/Sara Thygesen dengan 21-12, 21-17.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com