Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rio Haryanto dan MRT05 Kembali Beraksi!

Kompas.com - 04/03/2016, 20:43 WIB
BARCELONA, KOMPAS.com — Setelah menunggu berjam-jam, pebalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto, akhirnya bisa beraksi pada hari keempat atau terakhir tes ke-2 Formula 1 2016 di Sirkuit de Barcelona-Catalunya, Jumat (4/3/2016).

Rio langsung memacu MRT05 ke lintasan hanya beberapa menit setelah sesi sore dibuka pada pukul 14.00 waktu setempat (20.00 WIB). Setelah melakukan dua putaran awal, Rio kembali ke pit.

Sekitar 15 menit kemudian, dia kembali memacu MRT05 ke lintasan. Dia akhirnya mencatat putaran waktu untuk kali pertama dengan ban soft, 1 menit 38,433 detik.

Setelah beberapa kali putaran, Rio berhasil mempertajam putarannya menjadi 1 menit 28,060 detik, tepat sebelum sesi dihentikan sementara karena mobil Sergio Perez (Forze India) yang mengalami masalah dan berhenti di tikungan 11.

Pebalap 23 tahun tersebut menghabiskan empat jam sesi pagi dengan menunggu tim Manor Racing mengatasi masalah mekanis di MRT05.

Sebelum makan siang, Manor memanfaatkan lima menit tambahan pada sesi pagi karena ada tes virtual safety car.

Rio masih bisa melakukan installation lap tepat sebelum lintasan ditutup untuk makan siang pada pukul 13.05 waktu setempat (19.05 WIB).

Sesi sore akan berlangsung empat jam mulai pukul 14.00 waktu setempat (20.00 WIB).

Sesi sore ini merupakan kesempatan terakhir para pebalap dan tim menguji mobil mereka sebelum seri pertama musim ini dimulai pada 18-20 Maret di Australia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com