Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Masalah Mekanis di Mobil Tunda Sesi Tes Rio Haryanto

Kompas.com - 04/03/2016, 15:37 WIB
BARCELONA, KOMPAS.com — Aksi pebalap Indonesia, Rio Haryanto, pada hari terakhir tes pramusim Fomula 1 di Sirkuit de Barcelona-Catalunya, Jumat (4/3/2016), terkendala masalah mekanis di mobilnya.
Rio bahkan tidak sempat membawa mobilnya ke lintasan saat sesi tes dimulai. Tim mekanik Manor Racing berusaha memperbaki, dan berharap MRT05 sudah bisa digunakan oleh Rio sebelum jeda makan siang.

Autosport melaporkan bahwa ketika sesi dimulai, garasi Manor Racing masih terlihat sepi dalam kondisi pintu tertutup. Tes dimulai pada pukul 09.00 waktu setempat (15.00 WIB) dan berlangsung sembilan jam, termasuk satu jam jeda makan siang.

Pada hari pertama tes ke-2, Selasa (1/3/2016), Rio juga tidak bisa menjalani tes dengan maksimal karena masalah pada mobil.

Setelah melakukan installation lap, Rio harus menunggu tim mekanik menutup kebocoran oli di mobilnya. Proses tersebut berjalan lama karena posisi titik kebocoran yang sulit dijangkau.

Sebelum jeda makan siang, Rio sempat melakukan satu putaran, tetapi tetap tidak bisa mencatat waktu.

Baru pada sesi siang, yang berlangsung empat jam, Rio melakukan 43 putaran dan mencatat waktu putaran terbaik, 1 menit 27,625 detik.

Kompas TV Pro & Kontra Dukungan Untuk Rio
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com