Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rio Haryanto Turun pada Hari Terakhir Tes di Barcelona

Kompas.com - 04/03/2016, 15:15 WIB
BARCELONA, KOMPAS.com — Pebalap Indonesia, Rio Haryanto, turun mewakili Manor Racing pada hari terakhir tes pramusim Formula 1 2016 di Sirkuit de Barcelona-Catalunya, Jumat (4/3/2016).
Mercedes kembali menurunkan dua pebalap mereka, Lewis Hamilton (Inggris) dan Nico Rosberg (Jerman).

Ferrari turun dengan Sebastian Vettel (Jerman), yang berencana mencoba halo atau pelindung kokpit, seperti yang dilakukan Kimi Raikkonen (Finlandia), kemarin.

Rio sudah turun pada hari pertama tes ke-2, Selasa (1/3/2016). Dia berhasil mencatat putaran terbaik 1 menit 27,625 detik.
Rio tidak bisa memaksimalkan hari pertama tes untuk menguji MRT05. Pada sesi pagi, dia hanya bisa melakukan dua putaran dan tidak bisa mencatat waktu karena kebocoran oli di mobilnya.

Pada sesi siang, dia berhasil menyelesaikan 43 putaran dan mencatat rekor putaran pribadi di Barcelona dengan mobil Formula 1.

Tes hari ini berlangsung sembilan jam, termasuk jeda makan siang. Sesi pagi dimulai pada pukul 09.00 waktu setempat (15.00 WIB) dan berlangsung selama empat jam.

Setelah jeda makan siang selama satu jam, sesi sore selama empat jam akan digelar mulai pukul 14.00 waktu setempat (20.00 WIB).

Kompas TV Rio Haryanto Masih Butuh Dana 7 Juta Euro
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com