Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Raikkonen: Saya Tidak Sabar

Kompas.com - 12/09/2013, 10:39 WIB
MARANELLO, KOMPAS.com — Kimi Raikkonen mengaku tidak sabar untuk segera berada di balik kemudi Ferrari. Pebalap Finlandia ini resmi akan membalap untuk Ferrari mulai 2014. Dia mengikat kontrak kerja selama dua musim bersama tim yang bermarkas di Maranello, Italia, tersebut.

Raikkonen menggantikan posisi Felipe Massa yang akan meninggalkan Ferrari akhir musim nanti. Dia akan membalap berdampingan dengan Fernando Alonso.

Alonso dan Raikkonen diyakini akan jadi salah satu pasangan terkuat di Formula 1. Pertanyaan yang muncul adalah bagaimana mereka akan bekerja sama, mengingat keduanya layak menyandang gelar pebalap nomor satu "Scuderia".

"Saya sangat senang kembali ke Maranello, tempat di mana saya dulu menjalani tiga tahun yang fantastis dan sukses," aku Raikkonen melalui situs resmi Ferrari. "Saya punya banyak sekali kenangan saat bersama Ferrari, memori yang selalu menyertai saya dalam beberapa tahun ini. Pertama dan terutama adalah saat juara dunia pada 2007, yang tak akan pernah terlupakan."

"Saya tidak sabar untuk mengemudikan mobil 'Kuda Jingkrak' lagi dan bekerja bersama orang-orang yang selama ini memiliki hubungan baik dengan saya, termasuk bekerja bersama Fernando, yang menurut saya adalah pebalap luar biasa, demi membawa tim ini meraih sukses."

Bos tim Ferrari, Stefani Domenicali, mengaku senang dengan kehadiran Raikkonen di timnya lagi. "Saya dengan senang hati menyambut Kimi kembali ke 'Scuderia', tim di mana dia meraih gelar juara dunia. Saya rasa dia juga senang sekali bisa kembali ke Maranello dan sangat terpacu untuk melakukan pekerjaan yang menantinya, dengan cara sebaik mungkin," ucap Domenicali.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com