Bertemu China, Indonesia Andalkan Tiga Nomor Ini - Kompas.com

Bertemu China, Indonesia Andalkan Tiga Nomor Ini

Kompas.com - 11/10/2017, 15:52 WIB
Manager Tim Indonesia Susy Susanti saat jumpa pers usai berhasil mengalahkan Tim Brasil 5-0 pada babak penyisihan Blibli.com Yonex Sunrise BWF World Junior Championships 2017.   KOMPAS.com / Wijaya Kusuma Manager Tim Indonesia Susy Susanti saat jumpa pers usai berhasil mengalahkan Tim Brasil 5-0 pada babak penyisihan Blibli.com Yonex Sunrise BWF World Junior Championships 2017.

KOMPAS.com - Indonesia akan bertemu dengan China pada babak perempat final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2017 nomor beregu. Negeri Tirai Bambu itu lolos setelah menang 4-1 atas Taiwan sedangkan Indonesia menaklukkan Spanyol 3-0, Rabu (11/10/2017).

Manajer tim junior Indonesia, Susy Susanti, menilai pasukannya bakal menghadapi duel yang berat karena China memiliki kekuatan merata pada lima sektor. Peraih medali emas Olimpiade Barcelona 1992 ini memastikan Indonesia akan menurunkan kekuatan terbaik demi meraih mewujudkan target mencapai semifinal.

Hingga saat ini, China memegang rekor sebagai pemenang gelar terbanyak kejuaraan dunia bulu tangkis junior. Mereka sudah 11 kali menjadi juara pada nomor beregu.

"Sektor mana yang memiliki peluang paling besar akan dirapatkan lagi dengan para pelatih," kata Susy yang menambahkan Indonesia mengandalkan tiga nomor untuk merebut poin.

"Ada tiga sektor yang bisa dijadikan andalan, tunggal putri, ganda putri dan ganda campuran," ungkapnya.

Selain ketiga sektor tersebut, Indonesia juga tetap mengunggulkan sektor tunggal putra dan ganda putra.

"Sektor tunggal putra dan ganda putra juga siap untuk berlaga. Intinya semua sektor tetap mempunyai peluang yang sama untuk memberikan yang terbaik bagi Indonesia," kata Susy.

EditorAloysius Gonsaga AE
SumberBolaSport
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM