Komentar Susy Susanti soal Kemenangan 5-0 Indonesia atas Brasil - Kompas.com

Komentar Susy Susanti soal Kemenangan 5-0 Indonesia atas Brasil

Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma
Kompas.com - 09/10/2017, 16:26 WIB
Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) Susy Susanti menjawab pertanyaan wartawan di sela simulasi Piala Sudirman yang berlangsung di Hall Pelatnas, Cipayung, Jakarta Timur, Sabtu (13/5/2017).KOMPAS.COM/ANDREAS LUKAS Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) Susy Susanti menjawab pertanyaan wartawan di sela simulasi Piala Sudirman yang berlangsung di Hall Pelatnas, Cipayung, Jakarta Timur, Sabtu (13/5/2017).

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Tim bulu tangkis beregu Indonesia berhasil meraih kemenangan sempurna atas Brasil dengan skor 5-0 pada laga beregu penyisihan Grup H1 Kejuaraan Dunia Junior 2017 di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Senin (9/10/2017).

Terkait kemenangan itu, Manajer Tim Indonesia, Susy Susanti, mengatakan, para pemain tampil cukup baik, meskipun beberapa pemain pada awal-awal masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan lapangan.

Baca juga: Indonesia Hancurkan Brasil 5-0

"Hari ini penampilan kami cukup baik meskipun beberapa ada yang masih adaptasi lapangan dan mencari pola-pola permainan. Namun, intinya mereka bisa mengeluarkan semua kemampuan," ucap Manager Tim Indonesia, Susy Susanti, Senin (9/10/2017).

Susy mengatakan, meski di atas kertas kekuatan tim Indonesia di atas Brasil, sebelum laga, ia berpesan kepada para pemain agar tidak lengah dan tetap fokus.

Selain itu, mantan peraih medali emas Olimpiade Barcelona 1992 ini juga meminta agar para pemain tidak memberikan kesempatan pemain Brasil untuk bisa mengembangkan permainan.

"Di antara yang lain tim Brasil cukup baik. Dari awal saya mengatakan kepada anak-anak jangan lengah, tetap fokus dan jangan memberi kesempatan sedikit pun, meskipun di atas kertas kami menang," katanya.

Seusai menghadapi Brasil, pada Selasa (10/10/2017), tim Indonesia akan berhadapan dengan Mongolia. 

PenulisKontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma
EditorEris Eka Jaya
Komentar

Terkini Lainnya

Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM