Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Murray Harus Kerja Keras Lewati Hadangan Simon

Kompas.com - 28/02/2014, 12:28 WIB
ACAPULCO, KOMPAS.com - Unggulan kedua Andy Murray berhasil melewati ujian berat yang dihadirkan Gilles Simon pada perempat final Abierto Mexicano Telcel di Acapulco, Meksiko, Kamis (27/2/2014) malam waktu setempat (Jumat pagi WIB). Murray menang dengan 1-6, 7-6(4), 6-2.

Ini adalah kali pertama petenis kelahiran Skotlandia tersebut lolos ke semifinal sejak menjalani operasi pada pinggang, September tahun lalu.

Murray nyaris kalah dalam pertandingan ini. Setelah kalah 1-6 pada set pertama, dia tertinggal 3-5 pada set kedua dengan Simon memegang servis. Murray berhasil mematahkan servis Simon dan memaksa tiebreak yang akhirnya dimenangi dengan 7-4.

Tertinggal 0-1 pada set ketiga, Simon meminta medical timout karena sakit pada punggungnya. Dengan kondisi fisik yang sudah menurun, petenis Perancis ini gagal menahan laju Murray.

Di semifinal, Murray akan menghadapi pemenang laga antara Ernests Gulbis dan Grigor Dimitrov yang saat ini sedang berlangsung. Jika lolos dari semifinal, Murray akan menapaki final untuk kali pertama sejak menjuarai Wimbledon 2013.

Semifinal lainnya akan mempertemukan Kevin Anderson dan Alexandr Dolgopolov. Anderson melangkah ke semifinal setelah sang lawan, David Ferrer, mundur karena ada otot pada paha kirinya tertarik. Ferrer unggul 6-2 pada set pertama. Dia menyatakan mundur setelah tertinggal 2-4 pada set kedua.

Sementara itu, Dolgopolov melangkah ke semifinal setelah menaklukkan Ivo Karlovic dengan 6-4, 7-6(4).

Semifinal akan berlangsung Jumat (28/2/2014) mulai pukul 18.00 waktu setempat (Sabtu, 07.00 WIB).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com