Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Djokovic Lolos, Del Potro Mundur karena Cedera

Kompas.com - 26/02/2014, 00:24 WIB
DUBAI, KOMPAS.com - Juara bertahan Novak Djokovic lolos ke babak kedua Dubai Duty Free Tennis Championships dengan mengalahkan Denis Istomin 6-3, 6-3, di babak pertama, Selasa (25/2/2014). Djokovic dan Istomin bertanding selama 1 jam 24 menit.

Djokovic memenangi set pertama hanya dalam 35 menit. Pada set kedua, Istomin memberikan perlawanan yang sempat menyulitkan petenis nomor dua dunia tersebut. Tetapi, Djokovic masih memegang kendali permainan dan akhirnya meraih kemenangan.

Di babak kedua, Djokovic yang turun sebagai unggulan teratas akan bertemu Roberto Bautista Agut yang lolos lebih dulu dengan mengalahkan Adrian Ungur, 6-1, 6-3.

Sementara itu, Juan Martin del Potro tak bisa melanjutkan kiprahnya di turnamen Masters 500 ini karena cedera pada pergelangan tangan kiri.

Saat menghadapi Somdev Devvarman pada babak pertama, del Potro harus bertanding dengan menahan rasa sakit. Setelah tertinggal 6-7(3) pada set pertama, petenis Argentina ini menyatakan mundur.

"Pergelangan tangan saya terasa sangat sakit dan semua orang tahu apa yang terjadi empat tahun lalu pada pergelangan tangan saya yang lainnya," kata del Potro.

"Pertandingan hari ini terasa sangat berat dan saya sudah mencoba semuanya. Tapi sangat sulit bermain dengan kondisi seperti ini, melakukan pukulan slice. Saya tidak bisa menjadi pemain seperti yang saya inginkan," imbuh del Potro.

Cedera pergelangan tangan kiri ini sudah dirasakan del Potro sejak turun di Australian Open, Januari lalu. Setelah tersingkir dari turnamen Grand Slam tersebut, petenis 25 tahun ini terbang ke Minnesota untuk menemui dokter Richard Berger yang juga mengobati cedera pada pergelangan tangan kananya empat tahun lalu dan pada 2013.

Setelah mundur dari turnamen di Dubai, Del Potro menyatakan akan segera kembali menemui dokternya untuk berkonsultasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com