Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Federer Hadapi Djokovic di Semifinal Dubai

Kompas.com - 28/02/2014, 05:15 WIB
DUBAI, KOMPAS.com — Roger Federer mewujudkan semifinal impian melawan Novak Djokovic di Dubai. Federer lolos ke babak ini setelah mengalahkan Lukas Rosol 6-2, 6-2 hanya dalam 58 menit, Kamis (27/2/2014) malam waktu setempat (Jumat dini hari WIB).

Kemenangan ini adalah yang ke-40 bagi Federer di turnamen tersebut. Tahun ini dia datang untuk mencari gelar keenamnya di Dubai.

Sementara itu, Djokovic lolos ke babak ini tanpa harus bertanding. Lawan yang seharusnya dihadapi di perempat final, Mikhail Youzhny, mundur karena sakit.

Federer dan Djokovic sudah bertemu 31 kali. Federer unggul dalam rekor pertemuan dengan 16-15.

"Kami sudah saling tahu permainan masing-masing dengan sangat baik, dan kami sudah bertemu di mana pun dan lapangan jenis apa pun," kata Federer seputar pertemuan dengan Djokovic.

"Menurut saya, kami selalu menghadirkan permainan yang bagus karena kami bermain eksplosif dan agresif, jadi selalu ada pukulan-pukulan yang bagus. Saya menantikan pertandingan ini. Satu pertandingan, best of three, di atas lapangan seperti ini, rasanya seperti, 'Mari kita lihat apa yang akan terjadi'. Kami berdua tahu itu," lanjutnya.

Laga semifinal lainnya mempertemukan Tomas Berdych dan Philipp Kohlschreiber. Berdych melaju ke babak ini setelah menumbangkan Jo-Wilfried Tsonga 6-4, 6-3. Sementara Kohlschreiber mengalahkan Malek Jaziri dengan 6-2, 6-3.

Laga semifinal akan berlangsung Jumat (28/2/2014) mulai pukul 17.00 waktu setempat atau pukul 20.00 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com