Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Federer Raih Gelar Keenam di Dubai

Kompas.com - 02/03/2014, 00:51 WIB
DUBAI, KOMPAS.com - Roger Federer meraih gelar keenamnya di turnamen Dubai Duty Free Tennis Championships setelah mengalahkan Tomas Berdych 3-6, 6-4, 6-3 di final, Sabtu (1/3/2014). Pertandingan ini berlangsung selama 1 jam 58 menit.

Berdych yang tahun lalu kalah dari Novak Djokovic di final membuka jalan untuk meraih gelar perdana di Dubai dengan memenangi set pertama, 6-3.

Set kedua berlangsung ketat. Setelah imbang 2-2, Berdych mematahkan servis Federer yang membawanya unggul 3-2. Namun, Federer membalas pada gim berikutnya yang mengubah kedudukan kembali imbang, 3-3.

Federer berhasil mematahkan servis Berdych pada gim kesepuluh yang membawanya memenangi set kedua dengan 6-4.

Federer makin percaya diri saat turun di set ketiga. Dia sesekali maju ke net dan menghasilkan poin. Federer memastikan gelar juara jadi miliknya setelah mengakhiri set ketiga dengan 6-3.

Ini adalah gelar pertama Federer, sejak menjuarai turnamen di Halle, Jerman, pertengahan tahun lalu. Hasil ini juga memperbesar rekor pertemuan Federer atas Berdych menjadi 12-6.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com