Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Taklukkan Djokovic, Federer ke Final Dubai

Kompas.com - 01/03/2014, 00:14 WIB
DUBAI, KOMPAS.com - Roger Federer melangkah ke final Dubai Duty Free Championships setelah mengalahkan juara bertahan Novak Djokovic, 3-6, 6-3, 6-2 dalam 1 jam 50 menit, Jumat (28/2/2014). Ini adalah kemenangan ke-17 Federer dari 32 kali bertemu Djokovic.

Djokovic unggul cepat 3-0 di awal set pertama. Federer mendekat tapi gagal meredam laju Djokovic untuk memenangi set ini. Servis ace Djokovic menutup set pertama dalam 35 menit.

Federer membuka set kedua dengan love game atau memenangi gim tanpa memberi kesempatan lawan meraih poin. Djokovic bertahan hingga kedudukan imbang 2-2.

Saat Federer unggul 3-2 dan 30-0 pada gim keenam serta Djokovic memegang servis, pertandingan terhenti sekitar 5 menit karena hujan. Saat kembali bertanding, Federer berhasil mematahkan servis Djokovic dan unggul 4-2.

Federer menutup set kedua yang berlangsung 37 menit dengan servis ace, dan pertandingan pun harus berlanjut ke set ketiga.

Set ketiga dibuka dengan sukses Federer mematahkan servis Djokovic. Petenis Swiss tersebut terus memimpin. Djokovic berusaha mengejar tetapi tak pernah berhasil.

Kemenangan 6-2 di set ketiga memastikan Federer melangkah ke final untuk menghadapi Tomas Berdych yang sebelumnya mengalahkan Phillip Kohlschreiber, 7-5, 7-5.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com