Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tomic Menang Atas Querrey dalam Pertarungan Lima Set

Kompas.com - 25/06/2013, 22:08 WIB
LONDON, KOMPAS.com - Bernard Tomic turun di babak pertama turnamen grand slam Wimbledon dengan menghadapi Sam Querrey, Selasa (25/6/2013).

Persaingan ketat langsung tersaji saat pertandingan dimulai. Set pertama selesai dalam 44 menit dengan Tomic keluar sebagai pemenang, 7-6 tiebreak 8-6.

Set kedua kembali harus diselesaikan dengan tiebreak. Tomic memastikan diri unggul 2-0 setelah menutup set ini dengan 7-6 tiebreak 7-3.

Tertinggal dua set, Querrey bangkit. Petenis Amerika Serikat ini memperkecil ketinggalan dengan keunggulan 6-3 di set ketiga. Querrey berhasil memaksa digelar set kelima setelah menyamakan kedudukan dengan memenangi set keempat, 6-2.

Kedua pemain saling kejar poin hingga kedudukan imbang 3-3 di set kelima. Tomic berhasil menjauh dan akhirnya menutup set ini dengan 6-3, yang memastikannya lolos ke babak kedua, untuk menghadapi petenis AS lainnya, James Blake.

Prestasi terbaik Tomic di turnamen grand slam adalah perempat final Wimbledon 2011. Mengulang prestasti tersebut atau melebihinya, adalah misi petenis 20 tahun tersebut.

Pada pertandingan lain, Tommy Haas, tampil fantastis saat menumbangkan Dmitry Tursunov dari Rusia. Petenis 35 tahun tersebut menang tiga set langsung 6-3 7-5 7-5.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com