Marcus/Kevin Berpeluang Lanjutkan Tradisi Emas Olimpiade

Kompas.com - 23/07/2019, 11:06 WIB
Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon saat melawan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan dalam final Blibli Indonesia Open 2019 di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (21/7/2019). Marcus-Kevin keluar sebagai juara setelah menang 21-19, 21-16. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGGanda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon saat melawan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan dalam final Blibli Indonesia Open 2019 di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (21/7/2019). Marcus-Kevin keluar sebagai juara setelah menang 21-19, 21-16.
Penulis Alsadad Rudi
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Sektor ganda putra bulu tangkis dinilai paling berpeluang melanjutkan tradisi emas Indonesia di ajang Olimpiade.

Hal itu mengacu keberhasilan dua pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, menciptakan All Indonesian Final di Indonesia Open 2019.

Di final, Marcus/Kevin berhasil mengalahkan Ahsan/Hendra dengan skor 21-19 dan 21-16.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PB PBSI, Susy Susanti, menyatakan, masuknya dua ganda putra Indonesia di final Indonesia Open 2019 menjadi satu peta kekuatan dunia.

"Target kami di Olimpiade adalah pertahankan tradisi emas. Peluang besar di ganda putra, tetapi dari sektor lain sedang kerja keras," kata Susi dikutip dari Antara, Senin (22/7/2019).

Baca juga: Link Live Streaming Hari 1 Japan Open 2019, 10 Wakil Indonesia Berlaga

Beberapa waktu lalu, legenda bulu tangkis Indonesia, Christian Hadinata, menilai ganda putra merupakan nomor dengan regenerasi paling baik.

Oleh karena itu, Christian menilai ganda putra Indonesia akan mampu meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020 mendatang.

Baiknya regenerasi yang dimaksudkan Christian mengacu pada pemain muda yang mengorbit saat pemain senior masih eksis bermain.

"Regenerasi yang bagus yang seperti itu. Jadi, jangan menunggu yang senior pensiun baru digantikan. Sebelum pensiun, harusnya sudah bisa digantikan, minimal mendekati," kata Christian di Jakarta, Kamis (31/1/2019).

Baca juga: Jumlah Uang yang Diterima Marcus/Kevin dkk Usai Indonesia Open 2019

Christian kemudian mencontohkan munculnya Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto saat Marcus Gideon/Kevin Sanjaya tengah berada pada masa-masa emasnya.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X