Kompas.com - 22/07/2019, 17:59 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Usai pergelaran Seri Kedua Paralayang Trip of Indonesia (TroI) di Wonosobo, Jawa Tengah pada Jumat (28/6/2019) sampai dengan Minggu (30/6/2019), kebutuhan untuk perkembangan olahraga ini kian mengemuka.

Lokasi persis kegiatan tersebut di atas ada di Desa Lengkong, Kabupaten Wonosobo.

Desa itu terletak di ketinggian 1.260 meter di atas permukaan laut (mdpl).

Asisten Deputi Bidang Pengembangan Wisata Alam dan Buatan Kementrian Pariwisata (Kemenpar) Alexander Reyaan menjawab pertanyaan Kompas.com menyebut bahwa jumlah lokasi kegiatan paralayang memang banyak.

"Tugas kami menjadikan paralayang itu sebagai olahraga rekreasi. Karena, untuk olahraga prestasi, sudah ada ada Kemenpora (Kementrian Pemuda dan Olahraga) yang mengurus," tuturnya usai mengawali pembukaan Indonesia International Outdoor Festival (IIOutfest) pada Senin (22/7/2019).

Alexander menambahkan, saat ini pihaknya memang menyiapkan lokasi unggulan untuk kegiatan paralayang.

"Kan awalnya, lokasi-lokasi tersebut untuk rekreasi," katanya.

"Kemudian, perkembangannya, lokasi-lokasi itu digunakan juga untuk kegiatan olahraga paralayang prestasi," tambahnya.

Unggulan

Wonosobo resmi menggelar penyelenggaraan kejuaraan nasional Paralayang Tour of Indonesia (TroI) seri II yang berlangsung di bukit Kekep, Desa Lengkong Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, pada 28-30 Juni. Wonosobo resmi menggelar penyelenggaraan kejuaraan nasional Paralayang Tour of Indonesia (TroI) seri II yang berlangsung di bukit Kekep, Desa Lengkong Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, pada 28-30 Juni.


Alexander Reyaan mengungkapkan, terkait dengan sasaran jumlah kunjungan wisatawan asing ke Indonesia di angka 20 juta sampai dengan 2020 berakhir, pemerintah, melalui Kemenpar sudah membidik tiga lokasi unggulan untuk olahraga paralayang.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.