Klasemen F1, Menangi GP Austria, Verstappen Geser Vettel

Kompas.com - 01/07/2019, 06:11 WIB
Pebalap Red Bull asal Belanda, Max Verstappen, jelang sesi latihan bebas GP Bahrain di Sirkuit Internasional Sakhir, 29 Maret 2019. AFP/KARIM SAHIBPebalap Red Bull asal Belanda, Max Verstappen, jelang sesi latihan bebas GP Bahrain di Sirkuit Internasional Sakhir, 29 Maret 2019.

KOMPAS.com -  Max Verstappen menggeser Sebastian Vettel dari peringkat ketiga klasemen pebalap Formula 1 ( F1). 

Hal itu tak lepas dari keberhasilan pebalap Red Bull Racing itu saat memenangi balapan seri kesembilan F1 2019, GP Austria, di di Red Bull Ring, Spielberg, Austria, Minggu (30/6/2019).

Setelah menjalani balapan sengit selama 71 putaran, Max Verstappen akhirnya berhasil tampil sebagai pemenang.

Baca juga: Hasil MotoGP Belanda, Maverick Vinales Asapi Marc Marquez

Pebalap asal Belanda itu sukses menjadi pembalap pertama yang melintasi bendera finis GP Austria 2019 dengan catatan waktu 1 jam 22 menit 1,822 detik.

Sementara itu, posisi kedua F1 GP Austria 2019 berhasil diduduki oleh Charles Leclerc (Ferrari).

Start dari pole position, Leclerc harus kehilangan posisi terdepan pada saat-saat terakhir dan harus puas finis sebagai runner up.

Komposisi podium F1 GP Austria 2019 pada hari itu dilengkapi oleh Valtteri Bottas (Mercedes).

Bottas sukses finis ketiga dengan catatan waktu 18,960 detik lebih lambat ketimbang sang pemenang balapan, Max Verstappen.

Sementara itu, Lewis Hamilton selaku pemuncak klasemen sementara kejuaraan dunia pembalap F1 2019 harus puas finis kelima.

Sedangkan posisi keempat balapan F1 GP Austria 2019 diduduki oleh Sebastian Vettel (Ferrari) yang start dari peringkat kesembilan.

Dengan hasil ini, maka Max Verstappen sukses memperbaiki peringkatnya di tabel klasemen berkat tambahan 26 poin dari Austria.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X