Hasil MotoGP Belanda, Maverick Vinales Asapi Marc Marquez

Kompas.com - 30/06/2019, 19:42 WIB
Pebalap Monster Energy Yamaha asal Spanyol, Maverick Vinales, saat menjalani sesi latihan bebas MotoGP Catalunya di Montmelo, 15 Juni 2019. AFP/LLUIS GENEPebalap Monster Energy Yamaha asal Spanyol, Maverick Vinales, saat menjalani sesi latihan bebas MotoGP Catalunya di Montmelo, 15 Juni 2019.

KOMPAS.com - Pebalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, sukses memenangi balapan MotoGP Belanda yang berlangsung di Sirkuit Assen, pada Minggu (30/6/2019).

Dalam balapan yang berlangsung selama 26 putaran itu, Vinales sukses mengungguli Marc Marquez (Repsol Honda Team) dan Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT).

Bagi Vinales, ini adalah kemenangan perdananya pada MotoGP 2019. Sebelumnya, pencapaian terbaiknya tahun ini hanya finis di urutan ketiga (MotoGP Spanyol).

Jalannya balapan

Fabio Quartararo memulai balapan dari urutan terdepan. Namun, saat start dilakukan, Alex Rins (Suzuki Ecstar) ternyata mampu menyodok ke posisi pertama.

Meski demikian, Rins tak memimpin terlalu lama. Saat balapan baru berjalan 2 putaran, ia terjatuh di tikungan 9.

Baca juga: Persib Bandung Tumbang, PSIS Semarang Ditahan Imbang

Joan Mir lalu mengambil alih posisi terdepan, sebelum kemudian direbut kembali oleh Quartararo.

Tak lama berselang, insiden jatuh menghebohkan kembali terjadi. Kali ini melibatkan pebalap veteran Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, dengan Takaaki Nakagami (LCR Honda Idemitsu).

The Doctor, julukan Rossi, terjatuh setelah bersinggungan dengan Nakagami di tikungan 8.

Sementara itu, di barisan depan, Marquez sempat mengambil alih posisi pertama dari Quartararo saat balapan tersisa 16 putaran.

Halaman:
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X