Klasemen MotoGP Setelah GP Belanda, Marquez Kian Kokoh meski Runner-up

Kompas.com - 30/06/2019, 21:20 WIB
Marc Marquez membesut motor Repsol Honda miliknya pada GP Catalunya 2019, 16 Juni 2019. AFP/LLUIS GENEMarc Marquez membesut motor Repsol Honda miliknya pada GP Catalunya 2019, 16 Juni 2019.

KOMPAS.com - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, menjadi runner-up pada balapan MotoGP Belanda 2019 di Sirkuit Assen, Minggu (30/6/2019).

Hasil tersebut membuat Marc Marquez mendapatkan tambahan 20 poin di klasemen sementara MotoGP 2019.

Alhasil, pebalap asal Spanyol tersebut semakin kokoh di puncak klasemen. Total, sang juara bertahan MotoGP ini sudah meraih 160 poin.

Marquez memperlebar jarak dengan pesaing terdekatnya, Andrea Dovizioso (Ducati Mission Winnow), yang ada di urutan kedua. Pada balapan seri kedelapan ini, Dovizioso hanya bisa meraih 13 poin sehingga kini memiliki 116 poin.

Baca Juga: Hasil MotoGP Belanda, Maverick Vinales Asapi Marc Marquez

Adapun pemenang balapan MotoGP Belanda 2019, Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha), mendapat tambahan 25 poin dan naik ke urutan ketujuh.

Sementara itu, peraih pole position, Fabio Quartararo, naik satu setrip ke urutan keenam setelah berhasil finis di posisi ketiga. Pebalap asal Perancis tersebut kini mengantongi 67 poin.

Adapun rekan satu tim Vinales, Valentino Rossi, bernasib kurang beruntung pada balapan ini. Dia mengalami kecelakaan saat memasuki lap ketiga.

Rossi berbenturan dengan Takaaki Nakagami (LCR Honda Idemitsu) di tikungan delapan, hingga harus memaksanya kembali gagal finis. Alhasil, The Doctor pun tak mendapat tambahan poin.

Kondisi tak jauh berbeda juga dialami pebalap Suzuki Ecstar, Alex Rins.

Sempat tampil gemilang di barisan terdepan, Rins juga terjatuh dan harus kehilangan kesempatan untuk mendulang poin pada MotoGP Belanda 2019.

Baca Juga: Fabio Quartararo Pastikan Start Terdepan Balapan MotoGP Belanda

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X