Tommy Ikut Jejak Jonatan dan Anthony, Hafiz/Gloria Bertemu Penakluk Tontowi/Winny

Kompas.com - 05/06/2019, 14:42 WIB
Tommy Sugiarto dalam salah satu penampilannya dalam All England 2019.DOK PBSI Tommy Sugiarto dalam salah satu penampilannya dalam All England 2019.

KOMPAS.com - Indonesia menambah satu wakil dari sektor tunggal putra yang lolos ke babak kedua turnamen bulu tangkis Australian Open 2019. Tommy Sugiarto mengikuti jejak Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting setelah mengalahkan pemain Hongkong, Ng Ka Long Angus.

Dalam laga babak pertama di Quaycentre, Sydney, Australia, Rabu (5/6/2019), Tommy, yang ditempatkan sebagai unggulan ketujuh, menang straight game 21-12, 12-18. Selanjutnya, dia bertemu pemain Singapura, Loh Kean Yew, Kamis (6/6), untuk memperebutkan tiket perempat final turnamen level Super 300 ini.

Baca Juga: Jonatan dan Anthony Lolos, Gregoria Langsung Tersingkir

Dengan demikian, sudah tiga tunggal putra Indonesia yang lolos ke babak kedua. Sebelumnya, Anthony Sinisuka Ginting, yang merupakan unggulan kedua, menang 21-18, 12-21, 21-18 atas Heo Kwang Hee (Korea Selatan). Langkah serupa juga diraih Jonatan Christie (unggulan 3), yang menang 21-18, 21-15 atas Lu Guangzu (China).

Pada babak kedua, Jonatan akan melawan pemain Thailand, Tanongsak Saensomboonsuk, yang lolos setelah menang 22-20, 28-26 atas pemain Indonesia, Choco Aura Dwi Wardoyo. Sementara itu Anthony akan menghadapi pemain India, Sai Praneeth B.

Indonesia masih berpeluang menambah satu wakil tunggal putra. Shesar Hiren Rhustavito bisa mengikuti jejak tiga rekannya tersebut jika berhasil mengalahkan wakil Malaysia, Liew Daren.

Hafiz/Gloria menantang penakluk Tontowi/Winny

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja terhenti di babak perempatfinal Kejuaraan Asia 2019, Jumat (26/4/2019)PBSI Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja terhenti di babak perempatfinal Kejuaraan Asia 2019, Jumat (26/4/2019)

Dari sektor ganda campuran, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, berhasil melewati rintangan pada babak pertama. Unggulan keempat ini menaklukkan wakil Taiwan, Yang Po-Hsuan/Hu Ling Fang, dengan straight game 21-17, 21-16.

Pada babak kedua, Hafiz/Gloria akan melawan pasangan Hongkong, Chang Tak Ching/Ng Wing Yung. Laga nanti bisa menjadi kesempatan Hafiz/Gloria membalaskan kekalahan Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow, yang kemarin dikalahkan wakil Hongkong tersebut.

Baca Juga: Australian Open 2019, Tontowi/Winny Langsung Tersingkir

Ya, Indonesia kehilangan satu dari tiga pasangan ganda campuran yang tampil kemarin. Tontowi/Winny langsung angkat kaki karena kalah, sedangkan Akbar Bintang Cahyono/Annisa Saufika dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, melanjutkan kiprahnya.

Dengan demikian, ada tiga ganda campuran Indonesia yang menjejakkan kaki pada babak kedua turnamen ini. Selanjutnya, Akbar/Annisa menantang unggulan ketujuh dari Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock, sedangkan Praveen/Melati melawan Wang Chi-Lin/Cheng Chi Ya (Taiwan).

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X