Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Australian Open 2019, Tontowi/Winny Langsung Tersingkir

Kompas.com - 04/06/2019, 14:51 WIB
Alsadad Rudi,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad dan Winny Oktavina Kandow, langsung tersingkir dari ajang Australian Open 2019.

Keduanya kalah dari pasangan Hong Kong, Chang Tak Ching-Ng Wing Yung, dengan skor 19-21 dan 20-22 pada pertandingan babak pertama yang digelar di Quaycentre, Sidney, Australia, Selasa (4/6/2019).

Sementara itu dari sektor  tunggal, tiga wakil Indonesia berhasil meraih kemenangan pada babak kualifikasi. Ini membuat mereka berhak maju ke babak utama turnamen level Super 300 tersebut.

Baca juga: Australia Open 2019 Siap Sambut Para Legenda Bulu Tangkis Dunia

Tiga pemain itu adalah tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo yang melewati dua rintangan pada kualifikasi. Dia lebih dulu menang atas wakil Korsea Selatan, Lee Hyun Il, dengan skor 19-21, 21-12, 22-20, sebelum mengandaskan wakil Taiwan, Yang Chih Chieh, dengan skor 21-18, 19-21 dan 21-14.

Dari sektor tunggal putri, ada dua pemain yang lolos. Choirunnisa menang atas wakil Taiwan, Sung Shuo Yun dengan skor 21-11, 21-12, disusul kemenangan Yulia Yosephin Susanto atas pemain Taiwan, Chiang Ying Li, dengan skor 21-17 dan 21-19.

Baca juga: 3 Wakil Indo Lolos ke Final Australia Open

Pada babak pertama, Rabu (5/6), Chico akan melawan pemain Thailand, Tanongsak Saensomboonsuk. Sementara itu, Choirunnisa langsung bertemu unggulan ketiga dari India, Pusarla V Sindhu dan Yulia menantang pemain Hong Kong, Cheung Ngan Yi.

Sementara itu dari sektor ganda campuran, Indonesia masih memiliki dua wakil yang akan bertanding hari ini.

Mereka adalah Akbar Bintang Cahyono/Annisa Saufika yang akan menghadapi pasangan Taiwan, Lu Ching Yao/Lee Chia Hsin, dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang akan menantang wakil Jepang, Kohei Gondo/Ayane Kurihara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com