Marc Marquez Sebut Jorge Lorenzo sebagai Pebalap Aneh

Kompas.com - 07/04/2019, 19:18 WIB
Marc Marquez dan Jorge Lorenzosaat menghadiri acara peluncuran tim Repsol Honda. Dok. REPSOL HONDAMarc Marquez dan Jorge Lorenzosaat menghadiri acara peluncuran tim Repsol Honda.

KOMPAS.com - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, menilai kompatriot sekaligus rekan setimnya, Jorge Lorenzo, sebagai sosok yang aneh.

Penilaian itu disampaikan Marquez saat ia dimintai tanggapan terkait Jorge Lorenzo yang tak kunjung menampilkan performa terbaik setelah dua seri balap MotoGP 2019.

Baca juga: Hasil Final Malaysia Open, Tai Tzu Ying Cetak Hattrick dan China Sabet 4 Gelar

Lorenzo belum mampu meraih setidaknya posisi 10 besar pada dua seri yang sudah dilaluinya pada musim 2019 ini. Ia finis di posisi ke-13 pada seri GP Qatar, serta finis di posisi ke-11 saat GP Argentina.

"Saya tidak tahu kapan dia akan tampil kuat kembali," kata Marquez yang dikutip BolaSport.com dari Daily Star.

"Faktanya, Lorenzo merupakan seorang pebalap yang sangat aneh. Dia adalah orang yang sangat teliti dan selalu memperhatikan hal-hal detail," ujar rider asal Spanyol itu menambahkan.

Meski demikian, Marquez meyakini bahwa Lorenzo bisa kembali tampil maksimal pada seri-seri balapan berikutnya. Syaratnya, kata Marquez, Lorenzo harus bisa mempelajari dengan baik motor Honda RC213V.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Dia senang semua hal berada di tempat yang tepat dan jika itu terjadi, dia akan sangat kuat. Dia sudah membuktikan bahwa dia cepat," ucap Marquez.

"Kapan itu akan terjadi? Saya tidak tahu. Saya rasa secara fisik dia sudah sangat kuat sekarang, tetapi pada saat ini proses belajarnya sudah lebih sulit daripada yang Honda perkirakan," tutur dia.

Baca juga: Juara Malaysia Open, Lin Dan Akhiri Paceklik Gelar Sejak Mei 2018

Saat ini, Lorenzo menghuni peringkat ke-14 klasemen sementara MotoGP 2019 dengan raihan tujuh poin.

Pebalap yang sedang menjalani proses pemulihan cedera tangan dan rusuknya itu hanya berjarak satu poin dengan Fabio Quartararo dan Joan Mir yang menempati peringkat ke-12 dan ke-13.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.