Hasil Final Malaysia Open, Tai Tzu Ying Cetak Hattrick dan China Sabet 4 Gelar

Kompas.com - 07/04/2019, 16:23 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Taiwan, Tai Tzu Ying mengembalikan bola ke arah pasangan asal Cina, Chen Yufei dalam partai final Indonesia Open 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (8/7/2018). Pebulu tangkis tunggal putri Taiwan Tai Tzu Ying menang dengan skor 21-23, 21-15 dan 21-9. KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNGPebulu tangkis tunggal putri Taiwan, Tai Tzu Ying mengembalikan bola ke arah pasangan asal Cina, Chen Yufei dalam partai final Indonesia Open 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (8/7/2018). Pebulu tangkis tunggal putri Taiwan Tai Tzu Ying menang dengan skor 21-23, 21-15 dan 21-9.

KOMPAS.com - China mendominasi gelar turnamen bulu tangkis Malaysia Open 2019 karena negeri Tirai Bambu tersebut menyabet empat gelar. Sementara itu, Taiwan membawa pulang satu gelar melalui tunggal putri andalannya, Tai Tzu Ying.

Ini merupakan trofi ketiga pemain nomor satu dunia tersebut dalam tiga tahun terakhir alias hat-trick. Dalam partai final di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu (7/4/2019), Tai Tzu Ying mengalahkan wakil Jepang, Akane Yamaguchi, dengan rubber game 21-16, 21-19.

Baca Juga: Tai Tzu Ying dan Ambisi Hat-trick Gelar Juara All England

Dari sektor lain, China tak terbendung. Bahkan, raksasa bulu tangkis dunia ini sudah memastikan gelar sejak mereka menciptakan all-Chinese final pada sektor ganda campuran, ganda putri dan tunggal putra.

Dari sektor ganda campuran, unggulan utama yang juga juara bertahan, Zheng Siwei/Huang Yaqiong, menang straight game 21-17, 21-13 atas unggulan kedua, Wang Yilyu/Huang Dongping.

Setelah itu, giliran Cheng Qingchen/Jia Yifan yang naik podium nomor satu. Unggulan kelima ini menang straight game 21-14, 21-15 atas Du Yue/Li Yinhui, yang membuat Cheng Qingchen untuk kali kedua meraih gelar Malaysia Open setelah tahun 2017 di mana kala itu dia juara sektor ganda campuran bersama Zheng Siwei.

Baca Juga: Alasan Tai Tzu Ying Tak Kecewa meski Gagal Juara French Open 2018

Dari sektor tunggal putra, Lin Dan mengalahkan Chen Long, lewat duel sengit selama tiga gim yang berakhir dengan skor 9-21, 21-17, 21-11. Ini merupakan gelar kedua Lin Dan dalam turnamen Malaysia Open setelah 2017.

Pada partai terakhir rangkaian laga final ini, giliran ganda putra terbaik China, Li Junhui/Liu Yuchen, yang menjadi pemenang. Unggulan kedua ini mengalahkan sang juara bertahan asal Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (unggulan 3), dengan straight game 21-12, 21-17.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X