Sejarah! Atlet Sepeda Indonesia Raih Emas Scratch Race Junior ATC 2019

Kompas.com - 10/01/2019, 22:22 WIB
Atlet balap sepeda Indonesia, Angga Dwi Wahyu Prahesta, meraih medali emas Asian Track Championships 2019 nomor scratch race junior putra, di Jakarta International Velodrome, Rawamangun, Kamis (10/1/2019) malam. KOMPAS.COM/NUGYASA LAKSAMANAAtlet balap sepeda Indonesia, Angga Dwi Wahyu Prahesta, meraih medali emas Asian Track Championships 2019 nomor scratch race junior putra, di Jakarta International Velodrome, Rawamangun, Kamis (10/1/2019) malam.

JAKARTA, KOMPAS.com - Atlet balap sepeda Indonesia berhasil meraih medali emas pada perlombaan nomor scratch race junior putra Asian Track Championships (ATC) 2019, di Jakarta International Velodrome, Rawamangun, Kamis (10/1/2019).

Medali emas itu diraih oleh Angga Dwi Wahyu Prahesta yang masih berusia 17 tahun.

Remaja kelahiran Lumajang, Jawa Timur, itu sukses mengungguli Venkappas Kengalagutti (India) dan Chih Sheng Chang (Taiwan).

Baca juga: Balap Sepeda ATC 2019, Malaysia Sabet 3 Emas Para-Cycling

Menurut sang pelatih, Dadang Haris Purnomo, pencapaian Angga merupakan sejarah baru bagi atlet junior Indonesia selama berpartisipasi pada ATC.

"Saya hampir tidak percaya. Ini sejarah bagi kelas junior kita sepanjang ada kejuaraan Asia di nomor apapun," ujar Dadang dengan mata berkaca-kaca karena terharu.

"Tentunya ini menjadi pembuktian bahwa pembinaan di PB ISSI telah melaksanakan tugasnya," tutur dia menambahkan.

Angga yang ditemui seusai perlombaan pun mengaku tak menyangka bisa memenangi scratch race.

Bagi Angga, scratch race ini merupakan salah satu nomor perlombaan yang tergolong sulit.

"Waktu dua lap terakhir mau finis, saya lihat ke belakang lawan-lawan sudah copot (jauh) semua. Dari situ saya merasa mampu untuk menang," ucap Angga.

Baca juga: M Fadli Raih Medali Emas Paracycling Asian Track Championships 2019

"Awalnya saya cuma menargetkan perunggu. Soalnya saya baru kali pertama ikut kejuaraan Asia," tutur dia.

Bagi Indonesia, ini adalah emas kedua sepanjang penyelenggaraan ATC 2019. Sebelumnya, tuan rumah meraih medali emas dari Muhammad Fadli Immammuddin yang turun di kategori paracycling nomor individual pursuit putra C4-C5.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku
Komentar


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X