Kaleidoskop 2018, Sejarah 3 Petenis Putri dan Dominasi di Ajang Balap

Kompas.com - 31/12/2018, 08:00 WIB
Petenis Jepang, Naomi Osaka, dirangkul oleh lawan yang dia kalahkan petenis AS, Serena Williams, usai pertandingan final tunggal putri US Open 2018, Minggu (9/9/2018). AFP/JULIAN FINNEYPetenis Jepang, Naomi Osaka, dirangkul oleh lawan yang dia kalahkan petenis AS, Serena Williams, usai pertandingan final tunggal putri US Open 2018, Minggu (9/9/2018).

KOMPAS.com - Dunia olahraga internasional menelurkan banyak peristiwa penting sepanjang kalender 2018. Turnamen tenis terkemuka, grand slam, memilki tiga juara baru yang dicetak oleh tiga petenis putri.

Sementara itu, tiga ajang balapan dunia, yakni MotoGP, Formula 1, dan World Rally Championship masih dimenangi oleh juara bertahan. Hal serupa juga terjadi di kompetisi basket Amerika Serikat, NBA.

Meski tidak melahirkan juara baru, empat kompetisi olahraga itu tetap menarik disaksikan karena terjadi banyak rekor.

Kompas.com merangkum peristiwa penting olahraga internasional di dunia tenis, basket, dan balap sepanjang tahun 2018 berikut ini: 

Dunia Tenis Diwarnai Sejarah Tiga Petenis Tunggal Putri

Tahun 2018 dipastikan tidak akan dilupakan oleh tiga petenis tunggal putri, yakni Caroline Wozniacki, Simona Halep, dan Naomi Osaka.

Ketiga petenis itu sukses memenangi gelar grand slam pertamanya di tahun ini. Grand slam adalah sebutan untuk empat kejuaraan tenis terkemuka dunia, yakni Australia Terbuka, Wimbledon, Amerika Serikat Terbuka, dan Perancis Terbuka (Roland Garros).

Penantian panjang Caroline Wozniacki untuk menjadi juara grand slam berakhir di Melbourne Park saat menjadi juara Australia Terbuka, Sabtu (27/1/2018).

Sebelumnya, petenis asal Denmark itu gagal dalam 42 kali keikutsertaan di empat turnamen grand slam.

Di partai final, petenis asal Denmark itu mengalahkan unggulan pertama asal Romania, Simona Halep, dengan rubber set 7-6 (7/2), 3-6, dan 6-4.

Gagal di Australia, Simona Halep mendapat gantinya di Perancis. Halep menjadi juara turnamen yang akrab disebut Rolland Garros itu pada Sabtu (9/6/2018).

Halaman:
Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X