Tyson Fury: Deontay Wilder Pemukul Terhebat di Tinju Kelas Berat

Kompas.com - 02/12/2018, 15:25 WIB
Juara dunia kelas berat versi WBC asal Amerika Serikat, Deontay Wilder (kiri), dan mantan juara dunia kelas berat dari Inggris, Tyson Fury, dipisahkan promotor Frank Warren pada sesi jumpa pers di London, Inggris, Senin (1/10/2018). DANIEL LEAL-OLIVAS/AFPJuara dunia kelas berat versi WBC asal Amerika Serikat, Deontay Wilder (kiri), dan mantan juara dunia kelas berat dari Inggris, Tyson Fury, dipisahkan promotor Frank Warren pada sesi jumpa pers di London, Inggris, Senin (1/10/2018).

KOMPAS.com - Petinju asal Inggris, Tyson Fury, tidak ragu memuji rivalnya Deontay Wilder (Amerika Serikat) sebagai pemukul terhebat yang pernah ada dalam sejarah tinju kelas berat.

Pujian tersebut dilontarkan Fury seusai melakoni pertarungan ketat 12 ronde melawan Wilder di Staples Center, Sabtu (01/12/2018) atau Minggu dini hari WIB. Laga ini berakhir imbang melalui split decision dari tiga juri.

Hasil ini membuat Wilder sukses mempertahankan sabuk kelas berat versi WBC. Seusai laga, Fury mengakui Wilder adalah petinju hebat dengan kemampuan yang fantastis.

"Dia (Wilder) adalah petarung hebat dan saya sangat menghormatinya. Dia tidak banyak membuat kesalahan dan dia adalah petinju dengan pukulan terhebat dalam sejarah kelas berat," kata Fury dikutip dari situs web The Independent.

Baca juga: Banyak Omong Nihil Tindakan, Manajer Deontay Wilder Sentil Anthony Joshua

Baca juga: Kembali Ejek Anthony Joshua, Tyson Fury: Dia Memungut Sabuk Juara Saya dari Tempat Sampah

Meski merasa kecewa, Fury menganggap hasil laga sudah sangat adil.

"Saya tidak senang dengan hasil imbang, tapi saya seorang yang realistis. Kedua petinju masuk ke ring dalam keadaan sehat dan kini kami akan kembali ke keluarga," ujar Fury.

"Kami adalah petarung dan apapun bisa terjadi di dalam ring. Saya seharusnya menang, tapi saya tidak akan mengeluh," tutur Fury menambahkan.

Hasil pertandingan ini membuat kedua petinju sama-sama mempertahankan rekor tak terkalahkan sepanjang karier profesionalnya.

Fury memiliki catatan bertarung 27 kali menang, 19 di antaranya menang KO, sedangkan Wilder tercatat memiliki catatan 40 kemenangan, yang mana 39 di antaranya menang KO.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X