Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil French Open, Ahsan/Hendra Kalah dan Gagal Bertemu Marcus/Kevin

Kompas.com - 25/10/2018, 21:22 WIB
Hanief Syafi Al Umam,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

PARIS, KOMPAS.com - Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, harus mengakhiri langkahnya di French Open 2018. Mereka kalah dari Chen Hung Ling/Wang Chi-Lin (Taiwan) pada babak kedua di Stade Pierre de Coubertin, Kamis (25/10/2018).

Ahsan/Hendra kalah dari Chen Hung Ling/Wang Chi-Lin dengan skor 13-21 dan 11-21. Ini membuat mantan pasangan nomor satu dunia tersebut gagal ke perempat final.

Pada awal gim pertama, dua pasangan ini bertarung sengit karena terjadi kejar-mengejar poin hingga skor imbang 10-10.

Baca juga: Peringkat Viktor Axelsen Kian Merosot Usai Denmark Open 2018

Selepas jeda interval pertama, Chen/Wang mendominasi pertandingan sehingga unggul 13-11. Mereka terus menjauh hingga 19-12 dan menang 21-13.

Situasi tak berubah pada gim kedua karena Chen/Wang tetap memegang kendali permainan. Pasangan nomor empat dunia ini unggul 11-5 saat interval.

Baca juga: Tereliminasi Dini di Denmark, Anthony Justru Raih Peringkat Terbaik Sepanjang Karier

Ahsan/Hendra sempat mendekat dan membuat skor menjadi 9-13. Namun pasangan Taiwan tersebut sudah di atas angin sehingga tak terkejar dan meraih kemenangan 21-11.

Dengan demikian, Chen/Wang memupus harapan terjadi pertemuan sesama wakil Indonesia pada babak perempat final. Mereka yang akan menghadapi pasangan nomor satu dunia yang pekan lalu juara Denmark Open, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Marcus/Kevin, yang sedang mengincar gelar kedelapan pada 2018, menyingkirkan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (Jepang) dengan kemenangan  21-14, 22-20.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com