Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ahsan/Hendra Susul Marcus/Kevin ke Babak Kedua French Open 2018

Kompas.com - 24/10/2018, 22:03 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

KOMPAS.com - Ganda putra senior Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, maju ke babak kedua turnamen bulu tangkis French Open 2018. Dalam duel babak pertama di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Perancis, Rabu (24/10/2018), mereka mengalahkan wakil Belanda, Jelle Maas/Robin Tabeling.

Mantan pasangan nomor satu dunia ini tak terlalu kesulitan untuk lolos. Mereka menang straight game 21-14, 21-13 dan akan melawan unggulan ketujuh dari Taiwan, Chen Hung Ling/Wang Chi-Lin, atau Chung Eui Seok/Kim Dukyoung (Korea Selatan).

Baca juga: Rudolof Yanto Basna Berada di Posisi Kedua Rapor Pemain ASEAN Liga Thailand 2 2018

Hasil tersebut menjaga asa Hendra mengulangi kesuksesan tahun 2008 dan 2009 ketika menjadi juara turnamen level Super 750 ini. Namun, saat itu Hendra berpasangan dengan Markis Kido yang sudah meninggalkan Pelatnas Cipayung.

Lolosnya Ahsan/Hendra membuat Indonesia menempatkan dua wakil pada babak kedua. Sebelumnya, pasangan nomor satu dunia yang pekan lalu juara Denmark Open, Marcus Fernaldi Gidoen/Kevin Sanjaya Sukamuljo, lolos setelah menang 18-21, 21-12, 21-14 atas pasangan Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Emil Seidel.

Pada babak kedua, Marcus/Kevin akan menghadapi pasangan Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe, yang menang 21-10, 21-17 atas Jacco Arends/Ruben Jille (Belanda). Seperti halnya Hendra, Marcus pun menguak harapan untuk mengulangi prestasi tahun 2013 ketika dia menjadi juara turnamen ini bersama Markis Kido.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com