Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gregoria Hanya Perlu 18 Menit untuk Maju ke Babak Kedua French Open

Kompas.com - 23/10/2018, 21:00 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

KOMPAS.com - Gregoria Mariska Tunjung terlalu tangguh bagi pemain Taiwan, Lee Chia Hsin, saat keduanya bertemu pada babak pertama turnamen bulu tangkis French Open 2018 di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Perancis, Selasa (23/10/2018). Gregoria menang mudah atas pemain ranking 38 dunia tersebut dengan skor 21-9, 21-9.

Tak perlu waktu yang lama bagi peraih gelar Kejuaraan Dunia Junior 2017 ini untuk menuntaskan perlawanan Lee. Tunggal putri terbaik Indonesia ini hanya menghabiskan 18 menit untuk meraih tiket babak kedua.

Baca Juga: Todd Rivaldo Disebut Sebagai Penampilan Individu Terbaik dalam Sejarah Piala Asia U-19 oleh Jurnalis Media Asing

Hasil ini pun menambah bagus rekor pertemuan Gregoria melawan Lee. Dari tiga pertemuan, pemain 19 tahun ini selalu menang di mana dua laga terdahulu berlangsung dalam ajang World Junior Championships 2015 dan Indonesia Open 2018.

Pada babak kedua, Gregoria akan menghadapi pemain Denmark, Mia Blichfeldt, yang lolos setelah menang 21-7, 21-5 atas pemain Bulgaria, Linda Zetchiri. Ini akan menjadi pertemuan kedua mereka setelah Gregoria menaklukkannya pada babak kedua Denmark Open 2018 pada pekan lalu.

Gregoria merupakan satu-satunya andalan Indonesia pada sektor tunggal putri setelah Fitriani tersingkir. Mantan pebulu tangkis putri nomor satu Indonesia tersebut gagal melewati rintangan pertama karena kalah dari pemain China, He Bingjiao.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com