Lelang untuk Korban Gempa Lombok, 2 Helm Sean Gelael Laku Rp 1,6 M

Kompas.com - 18/09/2018, 05:30 WIB
Pebalap Sean Gelael mengadakan acara lelang dan pengumpulan dana bertajuk Love for Lombok di Jakarta, 17 September 2018. Total dana yang terkumpul dari acara tersebut mencapai Rp 4,1 miliar. KOMPAS.com/JALU WISNU WIRAJATIPebalap Sean Gelael mengadakan acara lelang dan pengumpulan dana bertajuk Love for Lombok di Jakarta, 17 September 2018. Total dana yang terkumpul dari acara tersebut mencapai Rp 4,1 miliar.

JAKARTA, KOMPAS.com - Acara lelang yang digagas Tim Jagonya Ayam bersama pebalap Sean Gelael untuk korban bencana alam di Lombok berhasil mengumpulkan donasi hingga Rp 4,1 miliar. Sebesar Rp 1,6 miliar di antaranya didapat dari penjualan helm Sean. 

Bertempat di Leon Cafe, Senin (17/9/2018) malam, Sean Gelael menggelar acara lelang untuk korban gempa bumi di Lombok berjauk "Love for Lombok". Acara itu bekerja sama dalam penyaluran sumbangannya melalui komunitas 1.000 Guru.

Ada 11 barang yang dilelang, enam milik Sean dan lima kepunyaan pebalap Formula 1 asal McLare, Stoffel Vandoorne. Barang termahal dari kedua pebalap yang dilelang adalah helm. 

Helm yang dipakai Sean Gelael ketika menjadi pebalap tes Formula 1 bersama tim Toro Rosso di GP Singapura, September 2017, menjadi yang termahal.  Helm bercorak merah-putih bendera Indonesia itu laku Rp 1 miliar.

Baca juga: Sean Gelael Siap Hadapi Paruh Kedua Formula 2 di Belgia

Adapun helm berwarna emas yang dipakai Sean saat debut Formula 2 dilepas kepada penawar tertinggi senilai Rp 600 juta.

“Helm emas itu satu dari tiga, sedangkan yang merah-putih cuma satu-satunya,” ucap Sean Gelael.

Pebalap Indonesia, Sean Gelael, memacu mobil tim balap Formula 1 (F1), Scuderia Toro Rosso, pada sesi latihan pertama GP Malaysia yang berlangsung di Sirkuit Internasional Sepang, Jumat (29/9/2017).SCUDERIA TORO ROSSO Pebalap Indonesia, Sean Gelael, memacu mobil tim balap Formula 1 (F1), Scuderia Toro Rosso, pada sesi latihan pertama GP Malaysia yang berlangsung di Sirkuit Internasional Sepang, Jumat (29/9/2017).

Hasil lelang dari perlengkapan balap Sean Gelael dan Stoffel Vandoorne itu menghasilkan dana sebesar Rp 3 miliar. Selain lelang, ada pula acara pengumpulan dana yang terkumpul Rp 1,1 miliar.

Jika ditotal, sumbangan untuk korban bencana alam pada acara "Love for Lombok" itu terkumpul Rp 4,1 miliar. 

Sean Gelael sebenarnya sudah punya niat lama untuk menggelar acara amal untuk mengumpulkan donasi bagi korban bencana alam di Lombok. 

“Ketika pertama kali mendengar bencana Lombok, saya tengah berada di Hungaroring,” ujar pebalap Pertamina Prema Theodore Racing itu.

Halaman:
Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X