Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Lelang untuk Korban Gempa Lombok, 2 Helm Sean Gelael Laku Rp 1,6 M

JAKARTA, KOMPAS.com - Acara lelang yang digagas Tim Jagonya Ayam bersama pebalap Sean Gelael untuk korban bencana alam di Lombok berhasil mengumpulkan donasi hingga Rp 4,1 miliar. Sebesar Rp 1,6 miliar di antaranya didapat dari penjualan helm Sean. 

Bertempat di Leon Cafe, Senin (17/9/2018) malam, Sean Gelael menggelar acara lelang untuk korban gempa bumi di Lombok berjauk "Love for Lombok". Acara itu bekerja sama dalam penyaluran sumbangannya melalui komunitas 1.000 Guru.

Ada 11 barang yang dilelang, enam milik Sean dan lima kepunyaan pebalap Formula 1 asal McLare, Stoffel Vandoorne. Barang termahal dari kedua pebalap yang dilelang adalah helm. 

Helm yang dipakai Sean Gelael ketika menjadi pebalap tes Formula 1 bersama tim Toro Rosso di GP Singapura, September 2017, menjadi yang termahal.  Helm bercorak merah-putih bendera Indonesia itu laku Rp 1 miliar.

Adapun helm berwarna emas yang dipakai Sean saat debut Formula 2 dilepas kepada penawar tertinggi senilai Rp 600 juta.

“Helm emas itu satu dari tiga, sedangkan yang merah-putih cuma satu-satunya,” ucap Sean Gelael.

Hasil lelang dari perlengkapan balap Sean Gelael dan Stoffel Vandoorne itu menghasilkan dana sebesar Rp 3 miliar. Selain lelang, ada pula acara pengumpulan dana yang terkumpul Rp 1,1 miliar.

Jika ditotal, sumbangan untuk korban bencana alam pada acara "Love for Lombok" itu terkumpul Rp 4,1 miliar. 

Sean Gelael sebenarnya sudah punya niat lama untuk menggelar acara amal untuk mengumpulkan donasi bagi korban bencana alam di Lombok. 

“Ketika pertama kali mendengar bencana Lombok, saya tengah berada di Hungaroring,” ujar pebalap Pertamina Prema Theodore Racing itu.

“Namun, karena kepadatan jadwal lomba, baru saat ini saya bisa mengadakan acara lelang ini,” tutur putra Ricardo Gelael itu.

“Saya ikut berduka dan mendoakan yang terbaik untuk masyarakat Lombok,” ucap Sean Gelael.

“Kami mendoakan yang terbaik dan semoga masyarakat Lombok bisa melanjutkan aktivitas keseharian dengan penuh semangat,” ucapnya.

Menurut Ricardo Gelael, seluruh hasil lelang dan donasi itu akan diberikan untuk membantu pemulihan kondisi psikologis serta biaya pendidikan anak yang menjadi korban bencana alam di Lombok.  

https://olahraga.kompas.com/read/2018/09/18/05300008/lelang-untuk-korban-gempa-lombok-2-helm-sean-gelael-laku-rp-16-m

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke