Kompas.com - 24/08/2018, 14:13 WIB
Pebalap Indonesia, Sean Gelael. JAGONYA AYAMPebalap Indonesia, Sean Gelael.
|

KOMPAS.com - Pebalap Formula 2 asal Indonesia, Sean Gelael, bersama rekannya, Nyck de Vries (Belanda), siap beraksi pada paruh kedua Formula 2 di Sirkuit Spa-Francorchamps, Belgia, pada 24-26 Agustus 2018.

Pada empat seri tersisa ini, pebalap tim Pertamina Prema Theodore Racing itu bertekad bangkit.

Sean Gelael mengaku sudah sangat siap untuk menjalani paruh kedua musim, terutama balapan di Sirkuit Spa-franchamps.

"Setelah beberapa minggu istirahat, kami tiba di Spa dengan baterai yang terisi penuh serta tekad yang kuat untuk memberikan yang terbaik pada sisa musim," ujar Sean, seperti dalam rilis yang diterima Kompas.com, Jumat (24/8/2018).

Baca juga: Sean Gelael Lebih Segar Hadapi Sisa Balapan Formula 2

Meski optimistis, pebalap berusia 21 tahun ini mengaku timnya masih mengalami masalah teknis. Seperti saat di Budapest, dia kesulitan pada sesi kualifikasi dan itu masih berdampak saat balapan dimulai.

"Saya belajar banyak selama di Prema. Teamwork di sini sangat bagus. Namun, memang kami masih mengalami beberapa masalah teknis. Saya rasa tidak hanya kami yang mengalaminya. Beberapa tim pun sama, tetapi bagaimana kami cepat untuk bangkit dan mengatasinya," ucap Sean.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Saya masih kehilangan sesuatu terkait masalah elektronik dan manajemen ban. Saya berharap bisa kembali tampil bagus seperti awal musim," kata pebalap yang didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia itu.

Baca juga: Formula 2, Sean Gelael Raih Podium Kedua pada Balapan di Monako

Dari sisi persiapan, Sean sudah menjalani tes simulator di markas Prema di Italia. Dia juga berlatih fisik secara rutin jelang balapan.

Sementara itu, tim Prema Pertamina Theodore Racing sudah bekerja keras selama tiga pekan untuk mendapatkan setting-an mobil yang pas.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.