Ahsan/Hendra Ditantang Ganda China di Final Singapore Open - Kompas.com

Ahsan/Hendra Ditantang Ganda China di Final Singapore Open

Kompas.com - 21/07/2018, 19:47 WIB
Tiket final Ahsan/Hendra didapat usai mengalahkan juniornya Angga Pratama/ Rian Agung Saputro melalui pertarungan dua game langsung bertempat di Singapore Indoor Stadium, Sabtu (21/7).badmintonindonesia Tiket final Ahsan/Hendra didapat usai mengalahkan juniornya Angga Pratama/ Rian Agung Saputro melalui pertarungan dua game langsung bertempat di Singapore Indoor Stadium, Sabtu (21/7).

SINGAPURA, Kompas.com - Setelah Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Kini giliran pasangan ganda putra Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan juga lolos ke babak final kejuaraan Singapore Open 2018 HSBC BWF World Tour Super 500.

Tiket final Ahsan/Hendra didapat usai mengalahkan juniornya Angga Pratama/ Rian Agung Saputro melalui pertarungan dua gim langsung bertempat di Singapore Indoor Stadium, Sabtu (21/7) 21-16, 21-13. Bagi Ahsan/Hendra ini kemenangan keduanya dari Angga/Rian dari tiga kali pertemuan mereka.

Di pertandingan tadi, Ahsan/Hendra hanya butuh waktu 30 menit dari juniornya. Meski sempat dapat perlawan di gim pertama. Tapi Ahsan/Hendra dapat meredamnya dan meraihnya dengan skor 21-16. Di gim dua, Ahsan/Hendra lebih mendominasi permainan dan kembali menang dengan skor 21-13.

“Bersyukur ya, sudah lama sekali kita tidak pernah lolos ke final. Dan di pertandingan tadi, kita mengeluarkan segala kemampuan dan berusaha sekeras mungkin menekan pertahanan lawan, agar ritmennya tidak enak,” beber Ahsan.

“Pastinya senang ya bisa masuk final. Tapi masih ada satu pertandingan lagi. Karena lawan wakil Tiongkok, kita harus tetap fokus,” ujar Hendra.

 Di final yang berlangsung, Minggu (22/7) besok, Ahsan/Hendra akan menghadapi ganda putera China,   Ou Xuanyi/Xiangyu Ren yang menyingkirkan rekan senegara,  Han Chengkai/Zhou Haodong 21-17, 26-24.

“Jelasnya lebih jaga fokus aja. Kita belum pernah bejumpa dengan kedua lawan itu. Tapi akan kita lihat permainan lawan nanti. Insya Allah, optimis. Kita mau yang terbaik, jadi kita usahakan itu,” ungkap Ahsan dan Hendra bersahutan.


Komentar
Close Ads X