Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indonesia Pastikan Satu Tempat di Final Singapore Open

Kompas.com - 20/07/2018, 15:02 WIB
Tjahjo Sasongko

Penulis

SINGAPURA, Kompas.com - Indonesia memastikan satu tempat di final Singapore Open setelah dua ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow berhasil lolos ke semi final, Jumat (20/07/2018).

Tontowi Ahmad/ Liliyana Natsir, berhasil melangkah ke semifinal Singapore Open 2018 setelah  menaklukkan pasangan Hongkong, Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah 21-16, 21-15 di Singapore Indoor Stadium, Jumat (20/7/2018).

Kemenangan mereka diikuti junior mereka, pasangan Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow  yang mampu melaju ke semi final dengan menyingkirkan ganda Taiwan, Liao Min Chun/Chen Hsiao Huan. Akbar/Winny menang dalam dua gim 21-10, 21-13.

Menghadapi pasangan Taiwan yang menyingkirkan unggulan 3,  Marcus Ellis/Lauren Smith dari Inggris di babak kedua, Akbar/Winny bermain taktis. Mereka terus unggul dari awal dan tak membiarkan permainan pasangan Taiwan ini berkembang.

Setelah 2-2 pada gim pertama, mereka melesat unggul 12-6 sebelum akhirnya menang 21-10. Situasi serupa terjadi di gim kedua, sehingga pasangan Indoensia ini bisa menamatkan perlawanan Liao/Chen dalam 21-10, 21-13 dalam 25 menit.

Semi final Singapore Open ini akan merupakan pertemuan pertama antara Liliyana/Tontowi dan Cahyono/Winny.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com