Canelo Bantah Soal Operasi Plastik - Kompas.com

Canelo Bantah Soal Operasi Plastik

Kompas.com - 16/04/2018, 12:49 WIB
Saul Canelo Alvarez Saul Canelo Alvarez

LAS VEGAS, Kompas.com - Petinju Meksiko, Saul 'Canelo' Alvarez membantah rumor ia menjalani operasi plastik, tetapi mengakui baru saja menjalani operasi perbaikan lutut.

Canelo menjalani operasi pada lutut kanannya untuk memperbaiki kerusakan jaringan otot, setelah rencana pertarungannya menghadapi Gennady Golovkin pada 5 Mei mendatang dibatalkan.

Petinju harapan utama Meksiko ini membatalkan rencana pertarungannya setelah gagal dalam menjalani tes doping. Saat ini ia bersatus menjalani hukuman larangan bertanding sementara dari  Komisi Atletik Nevada dan harus menjalani  sidang dengar pendapat  pada 18 April mendatang.

Pihak Golden Boy Promotions melalui Presiden mereka, Eric Gomez menyebut Canelo harus menjalani operasi plastik. Namun Canelo melalui akun Instagram membantahnya dan menyebut ia menjalani operasi bedah lutut.

"Saya  membagi (berita) hari ini bahwa saya harus menjani operasi pada lutut kanan saya," katanya melalui akun Instagram.

Sidang dengar pendapat pihak Komisi Atletik Navada pada 18 April mendatang akan menentukan kelanjutan karir Canelo tahun ini.  Canelo harus menjelaskan soal kandungan clenbuterol yang didapat dalam tes yang dijalaninya pada Februari lalu.

Ia terancan hukuman larangan  bertanrung selama satu tahun. Namun karena dianggap kooperatif, Canelo bisa saja dapat keringanan hukuman setengah dari vonis yang dijatuhkan. Bila ini yang dijatuhkan, Canelo sudah dapat bertarung lagi pada Agustus 2018.


Komentar

Close Ads X