Alvarez dan Golovkin Inginkan Tarung Ulang - Kompas.com

Alvarez dan Golovkin Inginkan Tarung Ulang

Kompas.com - 17/09/2017, 14:54 WIB
Saul Canelo Alvarez menghadapi Gennady Golovkin, DSabtu (16/09/2017). Saul Canelo Alvarez menghadapi Gennady Golovkin, DSabtu (16/09/2017).


LAS VEGAS, Kompas.com - Saul Canelo Alvarez dan Gennady Golovkin sama-sama menginginkan sebuah pertarunag ulaag setelah keduanya mencatat hasil draw dalam pertarungan perebutan gelar juara dunia kelas menengah, Sabtu (Minggu WIB).

Golovkin mempertahankan gelar juara dunia setelah dalam pertarungan 12 ronde yang brutal mencatat hasil imbang menghadapi penantangnya asal Meksiko, Saul Canelo Alvarez.

Dala pertarungan 12 ronde, kedua petinju saling bertukar pukulan. Meski Golovkin terlihat lebih agresif menyerang, namun Alvarez mampu  mengajaknya bertarung tukar pukulan di tengah ring.

Usai pertarungan, kedua petinju saling klaim soal kemenangan. "Saya unggul dalam 7-8 ronde," kata Alvarez. "Saya menguasai ring sepenuhnya."

Sementara Golovkin  juga menyatakan keunggulannya dalam pertarungan ini. "Saat ini pertarungan dinyatakan draw," kata Golovkin. "Saya tetap juara dunia dan merupakan pemegang sabuk juara. Saya tidak kalah."

Alvarez dianggap unggul dalam tiga ronde awal, dengan lawannya menguasai ronde-ronde pertengahan. Menyadari posisinya tertinggal, Alvarez tampil agresif sejak ronde 10 dan berhasil memaksakan draw.

Saul canelo Alvarez dan Gennady Golovkin Saul canelo Alvarez dan Gennady Golovkin

Seorang hakim memberi angka kemenangan 115-113 buat Golovkin, dengan seorang lainnya memberi angka sama 114-114. Namun hakim veteran Adelaide Byrd memberi kemenangan mutlak 118-110 buat Alvarez.

Golovkin yang kini bermukim di Los Angeles menginginkan sebuah pertarungan ulang. "Tentu saja saya menginginkan pertarungan ulang. Saya menginginkan pertarungan yang sejati. Saya masih memegang sabuk juara. saya ingin  pertarungan perebutan gelar juara."

Tantangan ini diiyakan oleh Alvarez. "Tentu saja, orang-orang juga menginginkan (pertarungan ulang)," kata Alvarez. "Dia tidak menang, hanya berakhir seri.  Saya selalu mengatakan bahwa saya lebih baik daripada dia."

Dengan hasil ini, Golovkin mencatat rekor bertarung 37 menang dan satu kali draw. Sementara Alvarez mencatat 49 menang, 1 kali kalah dan 2 kali draw.

EditorTjahjo Sasongko
Komentar
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM