Sebanyak 68 Peserta Menuju Tahap Akhir - Kompas.com

Sebanyak 68 Peserta Menuju Tahap Akhir

Kompas.com - 15/04/2018, 18:03 WIB
Sebanyak 68 pebulutangkis muda dari enam kategori yakni U-11 Putra, U-11 Putri, U-13 Putra, U-13 Putri, U-15 Putra, dan U-15 Putri, akan kembali bertarung pada hari terakhir Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018 di GOR Hevindo, Balikpapan, Kalimantan Timur, Senin (16/4). Sebanyak 68 pebulutangkis muda dari enam kategori yakni U-11 Putra, U-11 Putri, U-13 Putra, U-13 Putri, U-15 Putra, dan U-15 Putri, akan kembali bertarung pada hari terakhir Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018 di GOR Hevindo, Balikpapan, Kalimantan Timur, Senin (16/4).

BALIKPAPAN, Kompas.com  - Sebanyak 68 pebulutangkis muda dari enam kategori yakni U-11 Putra, U-11 Putri, U-13 Putra, U-13 Putri, U-15 Putra, dan U-15 Putri, akan kembali bertarung pada hari terakhir Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018 di GOR Hevindo, Balikpapan, Kalimantan Timur, Senin (16/4).

Pertarungan ini menjadi fase penentuan untuk memastikan siapa saja pebulutangkis muda yang layak melaju ke babak Final Audisi di Kudus, Jawa Tengah.

Pemantauan terhadap bakat-bakat muda di Balikpapan dilakukan secara langsung oleh para legenda bulutangkis Indonesia serta pelatih PB Djarum yang termasuk dalam Tim Pencari Bakat yang terdiri dari Christian Hadinata, Fung Permadi, Yuni Karika, Sigit Budiarto, Lius Pongoh, Denny Kantono, Tri Kusharyanto, Hastomo Arbi, Sulaiman, dan Engga Setiawan.

Rincian jumlah peserta yang lolos Tahap Turnamen, Minggu (15/4):
U-11 Putri: 4 peserta
U-11 Putra: 16 peserta
U-13 Putri: 8 peserta
U-13 Putra: 16 peserta
U-15 Putri: 8 peserta
U-15 Putra: 16 peserta

Sejumlah pebulutangkis muda yang pernah mengikuti Audisi Umum di kota lain setahun silam, juga menggunakan kesempatan di GOR Hevindo ini untuk kembali mencoba meraih tiket ke Kudus Sejumlah pebulutangkis muda yang pernah mengikuti Audisi Umum di kota lain setahun silam, juga menggunakan kesempatan di GOR Hevindo ini untuk kembali mencoba meraih tiket ke Kudus

Ketua Tim Pencari Bakat Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018 Christian Hadinata menyoroti kategori U-13 Putra yang mendominasi Audisi Umum di Balikpapan. Selain dari segi kuantitas, Christian juga memuji kualitas yang dimiliki para pebulutangkis muda pada kategori tersebut. "Dari pertandingan U-13 Putra itu cukup banyak partai-partai yang diselesaikan dengan ketat. Poinnya ketat, bahkan sampai ada yang rubber-set. Dari sisi permainan pun juga sangat menarik untuk ditonton," jelasnya.

"Bagi kami artinya di kategori ini kualitasnya membaik. Kalau kalah atau menangnya terlalu singkat, mudah terbaca bahwa kualitas kurang begitu baik," Christian, menambahkan.

Sejumlah pebulutangkis muda yang pernah mengikuti Audisi Umum di kota lain setahun silam, juga menggunakan kesempatan di GOR Hevindo ini untuk kembali mencoba meraih tiket ke Kudus. Menurut Manajer Tim PB Djarum Fung Permadi berpendapat, kesempatan masih tetap terbuka bagi para pebulutangkis muda ini, meski gagal pada rangkaian Audisi Umum sebelumnya. "Meski sudah sempat sampai Tahap Karantina di Kudus setahun lalu, tetap mereka ini harus mulai lagi dari nol dari Audisi Umum," kata Fung.

Para atlet yang berhasil lolos dari fase Audisi Umum di Balikpapan akan melaju ke babak Final Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis, di GOR Djarum, Jati, Kudus, pada 7-9 September 2018. Para atlet yang berhasil lolos dari fase Audisi Umum di Balikpapan akan melaju ke babak Final Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis, di GOR Djarum, Jati, Kudus, pada 7-9 September 2018.

"Namun dalam setahun pun mereka harus kembali mengasah kemampuannya. Kita lihat kembali apakah pada Audisi Umum di Balikpapan ini, apakah ada kemajuan atau tidak," tambahnya.

Usai di Pekanbaru dan Balikpapan, PB Djarum akan melanjutkan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis yang bergulir di enam kota lainnya. Kota-kota tersebut adalah Manado, Cirebon, Solo, Purwokerto, Surabaya, dan Kudus. Para atlet yang berhasil lolos dari fase Audisi Umum di Balikpapan akan melaju ke babak Final Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis, di GOR Djarum, Jati, Kudus, pada 7-9 September 2018. Di tahap final ini mereka akan kembali berkompetisi dengan para atlet dari kota-kota lainnya sebelum akhirnya diumumkan siapa saja yang resmi diterima menjadi atlet PB Djarum.

Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018 dapat diikuti oleh atlet putra dan putri berkewarganegaraan Indonesia dengan kategori U11 (berusia 6-10), U13 (untuk peserta dengan umur 11-12 tahun), dan U15 (untuk peserta dengan umur 13-14 tahun). Audisi akan dilakukan dalam bentuk kompetisi dengan sistem gugur. Pendaftaran dapat dilakukan secara online melalui laman www.pbdjarum.org atau dengan mendaftarkan diri secara langsung sehari sebelum pelaksanaan Audisi Umum di GOR setiap kota audisi. Peserta diwajibkan melakukan daftar ulang satu hari sebelum tahap seleksi (H-1) sesuai kota audisi pilihannya.


Komentar

Close Ads X