Playoff IBL, Garuda Bandung dan BSB Hangtuah Lakoni Laga Hidup Mati

Kompas.com - 28/02/2018, 16:41 WIB
(Kiri-kanan) Kapten Garuda Bandung Diftha Pratama, Pelatih Garuda Bandung Andre Yuwadi, Direktur IBL, Hasan Gozali, Pelatih BSB Hangtuah Andika Supardi Saputra, dan Kapten Hangtuah Abraham Wenas saat menghadiri konferensi pers playoffs IBL 2017/2018 di Hotel Santika, Bandung, Rabu (28/2/2018). KOMPAS.com/DENDI RAMDHANI(Kiri-kanan) Kapten Garuda Bandung Diftha Pratama, Pelatih Garuda Bandung Andre Yuwadi, Direktur IBL, Hasan Gozali, Pelatih BSB Hangtuah Andika Supardi Saputra, dan Kapten Hangtuah Abraham Wenas saat menghadiri konferensi pers playoffs IBL 2017/2018 di Hotel Santika, Bandung, Rabu (28/2/2018).

BANDUNG, KOMPAS.com - Garuda Bandung dan BSB Hangtuah bakal melakoni laga hidup mati pada babak playoff kompetisi IBL Pertalite 2007-2018. Kedua tim akan bertanding di GOR C'Tra Arena Bandung pada 2, 3 dan 5 Maret 2018.

Format laga playoff adalah best of three. Tim yang dua kali memetik kemenangan akan maju ke babak semifinal melawan juara Divisi Merah, Satria Muda Pertamina. Jika laga berakhir 2-0 untuk salah satu tim, maka game yang direncanakan tanggal 5 Maret tak perlu digelar.

"Kompetisi reguler sudah menghasilkan enam tim terbaik untuk bersaing pada babak playoff. Garuda dan Hangtuah baru bisa memastikan tiket playoff pada seri terakhir babak reguler. lni menunjukan ketatnya persaingan lBL Pertalite 2017-2018," kata Direktur lBL, Hasan Gozali, Rabu (28/2/2018).

Garuda memiliki hak sebagai tuan rumah karena menduduki peringkat kedua divisi. Poin mereka lebih banyak dari Hangtuah walaupun dalam tiga kali pertemuan pada babak reguler Garuda mengalami dua kali kekalahan dan satu kemenangan dari lawan yang sama.

"Kami sudah lupakan babak reguler. Kini fokus menghadapi babak playoff. Hangtuah adalah lawan tangguh, kedua tim sudah saling mengetahui kekuatan masing-masing,” kata pelatih Garuda, Andre Yuwadi.

Pemain impor Garuda yang baru datang pada pertengahan musim kompetisi, Gary Jacobs, yakin timnya akan bisa melangkah lebih jauh.

"Tim kami makin bagus. Saya juga punya tandem impor bagus, Roderick Flemings. Kami akan berjuang untuk menang dan maju ke babak semifinal,” kata Gary.

Sementara itu kapten tim Garuda, Diftha Pratama, gembira dengan perkembangan timnya.

"Kami sekarang percaya diri walaupun menghadapi tim-tim besar," ucap Diftha.

Di kubu lawan, Hangtuah juga telah melakukan persiapan matang menatap laga tersebut.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X