Kalahkan NSH Jakarta, Pelita Jaya Kokoh di Puncak Klasemen IBL

Kompas.com - 27/01/2018, 17:40 WIB
Pamungkas Respati (kaos putih) menjadi penyumbang poin kedua terbanyak untuk Pelita Jaya saat menghadapi NSH Jakarta dalam   Seri VI Indonesian Basketball League (IBL) 2017/2018 . Di laga melawan NSH Jakarta, Pamungkas Respati mencetak 19 poin KOMPAS.com / Wijaya Kusuma Pamungkas Respati (kaos putih) menjadi penyumbang poin kedua terbanyak untuk Pelita Jaya saat menghadapi NSH Jakarta dalam Seri VI Indonesian Basketball League (IBL) 2017/2018 . Di laga melawan NSH Jakarta, Pamungkas Respati mencetak 19 poin

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Pelita Jaya kembali meraih kemenangan dalam ajang Indonesian Basketball League ( IBL) 2017/2018. Melawan NSH Jakarta dalam lanjutan Seri VI yang digelar di GOR UNY, Yogyakarta, Sabtu (27/1/2018). Pelita Jaya menang 79-48.

Ini menjadi kemenangan ke-11 Pelita Jaya. Tim asuhan Johanis Winar ini pun kokoh di puncak klasemen Divisi Putih dengan poin 22, sedangkan NSH Jakarta masih tetap berada di dasar klasemen Divisi Merah dengan mengumpulkan 11 poin dari 11 kekalahan.

Pelatih Pelita Jaya, Johanis Winar, mengatakan bahwa anak asuhnya mengawali game dengan sempurna. Mereka juga bisa menerapkan game plan dengan bagus.

"Pada pertandingan tadi, anak-anak start game dengan bagus," ujar Johanis Winar dalam jumpa pers usai laga.

Meski demikian, sang pelatih mengakui bahwa Wenas Daniel dkk sempat kendor pada kuarter kedua. Irama permainan anak asuhnya mengalami penurunan.

" Anak-anak juga mampu menerapkan game plan dengan sempurna dan rapi. Masuk kuarter kedua sempat drop sedikit, irama permainan turun, tetapi bisa naik lagi hingga kuarter empat," bebernya.


EditorAloysius Gonsaga AE

Close Ads X